Penggemar Paralayang, Ini 5 Lokasi Wisata Paralayang Dekat Jakarta

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Wisatawan memanfaatkan sarana hiburan paralayang di Pantai Parangtritis Yogyakarta pada Ahad, 8 Mei 2022. TEMPO | Pribadi Wicaksono

Wisatawan memanfaatkan sarana hiburan paralayang di Pantai Parangtritis Yogyakarta pada Ahad, 8 Mei 2022. TEMPO | Pribadi Wicaksono

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Paralayang adalah salah satu jenis olahraga aero sport atau permainan olahraga dirgantara. Olahraga ini dilakukan dengan cara meluncur dari atas permukaan menggunakan parasut. Bila Anda berencana wisata paralayang esok hari tapi tak punya banyak waktu, berikut beberapa rekomendasi lokasi paralayang dekat Jakarta yang dapat dikunjungi dikutip dari laman Traveloka

1. Paralayang Puncak Official

Paralayang yang berlokasi di Jalan Raya Puncak Gadog, bukit gantole, gunung mas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini juga bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata paralayang dekat Jakarta.

Untuk warga negara Indonesia, kamu hanya perlu merogoh uang sebanyak Rp450 ribu saja untuk bisa menikmati paralayang ini. Adapun bagi warga negara asing, akan dikenakan harga lebih tinggi, yakni sebesar Rp550 ribu.

Dengan harga tersebut, Anda akan mendapatkan fasilitas berupa seperangkat peralatan terbang, durasi terbang selama lima menit, serta transportasi dari tempat mendarat menuju tempat lepas landas.

Oiya, hanya dengan menambah Rp100 ribu fasilitas Anda akan dilengkapi dengan kamera GoPro untuk mengabadikan momen indah saat terbang.

2. Paralayang Puncak Bogor

Baca Juga:

Berlokasi di Jalan Venue Paralayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, paralayang puncak Bogor ini cocok untuk pemula yang ingin melakukan paralayang karena terdapat penawaran wisata paralayang untuk kamu yang ingin belajar paralayang.

Untuk mencobanya, Anda harus mengisi reservasi agar tidak kehabisan slot terbang dengan paralayang. Paralayang Puncak Bogor bisa dikunjungi mulai dari jam 08.30 sampai 17.00 WIB setiap harinya. 

3. Fly Indonesia Paragliding

Paralayang yang bertempat di Jalan Raya Puncak Km 87, Bukit Paralayang, Puncak Bogor, Jawa Barat ini telah beroperasi lebih dari 20 tahun lamanya. Oleh karena itu, jika Anda ingin menggunakan jasa paralayang yang terpercaya, Fly Indonesia Paragliding adalah jawabannya. Selain itu, paralayang berlisensi satu ini juga telah membuka cabang baru di Bali.

4. Paralayang Tandem Funfly

Rekomendasi paralayang selanjutnya berlokasi di Jalan Venue Paralayang Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk menggunakan jasa paralayang yang satu ini, Anda sebaiknya datang di antara pukul 8 pagi hingga jam 5 sore.

Namun, untuk hasil dokumentasi dan pengalaman terbaik, Anda disarankan untuk datang pada pagi atau sore hari. Di waktu itu pemandangan puncak sedang indah-indahnya.

5. Wisata Paralayang Puncak Cisarua

Rekomendasi wisata paralayang yang terakhir berada di Jalan Venue Paralayang, Tugu Sel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Di sini terdapat dua opsi paket yang dapat digunakan. Paket pertama yang dapat kamu pilih adalah paket penuh seharga Rp450 ribu per orang dengan durasi terbang selama 10 menit dan berat badan maksimal 90 kilogram.

Sementara itu, paket kedua adalah paket ekstra yang memiliki harga lebih mahal dengan spesifikasi yang sama, namun dengan keunggulan lebih lainnya. Untuk jasa sewa GoPro, Anda akan dikenai biaya sebesar Rp200 ribu.

Pilihan Editor: Akhir Pekan ke Wisata Hidden Gems, dari Hutan Srengseng Hingga Mangrove Surabaya

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."