Ragam Gaun Kris Dayanti dalam Konser Semesta Karya Desainer Indonesia

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kris Dayanti berbalut evening gown dari desainer Yogi Pratama dalam Konser Semesta, Sabtu, 5 Agustus 2023/Foto: Instagram/Kris Dayanti

Kris Dayanti berbalut evening gown dari desainer Yogi Pratama dalam Konser Semesta, Sabtu, 5 Agustus 2023/Foto: Instagram/Kris Dayanti

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Diva pop Indonesia, Kris Dayanti sukses menggelar yang diberi nama Konser Semesta, tepatnya 5 Agustus 2023. Di konser bertajuk Semesta bersama Erwin Gutawa Orchesta di JIExpo Convention Center and Theater Kemayoran, Jakarta Pusat, Kris Dayanti berkolaborasi dengan Aurelie Hermansyah dan Amora Lemos. 

Di akhir Juni silam, dia membagikan persiapannya termasuk soal busana dan kolaborasi spesialnya. Dari segi busana, adik Yuni Shara itu mengatakan menyiapkan lima kostum yang dibuat oleh desainer Tanah Air termasuk Didi Budiarjo, Tex Saverio, Yogie Pratama, dan Mety Choa.

"Jadi show director sudah membuat daftar di setiap nomor produksi yang akan ditampilkan baik di family dan journey, ini kemudian disampaikan ke stylist-nya," ujar Kris Dayanti pada konferensi pers Konser Semesta bersama Erwin Gutawa Orchesta di Jakarta, pada Rabu, 28 Juni 2023.

Kris Dayanti. Foto: Instagram/@krisdayantilemos

Dalam konsernya nanti Kris Dayanti akan tampil dalam lima segmen dengan memakai lima baju dari desainer berbeda. Meski glamor, busana yang ditampilkan tak selalu feminin, dia juga mengadopsi gaya boyish seperti jumpsuit. 

Untuk pemilihan warna, Kris Dayanti akan memakai nuansa warna Indonesia merah dan putih.  "Kalau bicara glamour, kesan itu akan tetap ada pastinya tidak akan hilang. Pemilihan warna aku memakai warna yang matang ada warna Indonesia," ujar ibu empat anak itu.

Pada sequence pertama, Kris Dayanti tampil anggun dengan evening gown warna hijau sage karya Yogie Pratama. Terdapat aksen cutout di bagian lengan dengan bahan lace yang menjuntai dan flowy. Tak lupa perempuan jebolan kontes menyanyi Asia Bagus mengenakan aksesori berupa anting karya desainer aksesori Rinaldi A. Yunardi. 

Pada sequence kedua, Kris Dayanti mengenakan evening gown dengan off shoulder look warna ungu tua dengan high slit di bagian kiri dan tambahan selendang yang menjuntai karya Mety Choa. Untuk aksesorinya tetap dari desainer aksesori Rinaldi A Yunardi

Pada sequence ketiga terasa istimewa karena Kris Dayanti nyanyi bersama dengan kedua putrinya Amora Lemos dan Aurel Hermansyah. Berbeda dengan tampilan sebelumnya, kali ini KD tampil glamor khas dirinya berbalut gaun dari Tex Saverio yang potongan gaunnya menyerupai mermaid. Uniknya, rambut Krisdayanti ditata memakai sanggul dan aksesori cunduk mentul dari dari desainer aksesori Rinaldi A. Yunardi.

Sebagai informasi busana yang dikenakan Kris Dayanti, Didi dikenal sebagai salah satu desainer senior yang banyak dipercaya selebritas untuk gaun-gaun mewahnya. Adapun Tex Saverio sudah melalang buana ke luar negeri, desainnya yang dreamy juga dipakai selebritas Hollywood seperti Lady Gaga. Dia juga punya sejarah manis dengan Yogie Pratama, desainer muda yang mendesain baju untuk single Mencintaimu. Terakhir adalah Mety Choa, desainer muda yang belum lama ini dipercaya membuat gaun Cinta Laura untuk Festival Film Cannes di Prancis.

Pilihan Editor:Kris Dayanti Bakal Gelar Konser di Jakarta 5 Agustus 2023, Siapkan 5 Kostum dari Glamor hingga Jumpsuit

DWI NUR AZIZAH | SILVY RIANA PUTRI  

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."