5 Fakta Menarik Lisa BLACKPINK, Baru Raih Sertifikat Emas di Prancis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Cantika.com

google-image
Lisa BLACKPINK. Foto: Instagram/@lalalalisa_m

Lisa BLACKPINK. Foto: Instagram/@lalalalisa_m

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Talenta dan kepopuleran Lisa BLACKPINK memang tak bisa dianggap remeh. Pasalnya, dia baru saja mendapatkan sertifikasi Gold Single dari SNEP di Prancis, lho. Sebelumnya, pemilik nama Lalisa Manoban itu juga sempat meraih prestasi yang sama, lewat lagu SG (Sexy Girl).

Lagu tersebut adalah hasil kolaborasi antara Lisa BLACKPINK bersama DJ Snake, Megan The Stallion dan Ozuna. Nah, berikut Cantika telah merangkum lima fakta menarik dari Lisa BLACKPINK, ada apa saja?

1. Menang Sertifikasi Emas di Prancis

Melansir dari Allkpop, Lisa BLACKPINK menjadi idol solo Kpop yang berhasil mencetak sejarah dengan mendapatkan sertifikasi Gold Single dari SNEP untuk lagu Money. Lagu yang dinyanyikan oleh aktris asal Thailand itu masih hits hingga saat ini, meski telah rilis sejak 10 September 2021 lalu.

Pasalnya, Money sudah didengarkan di seluruh dunia secara streaming, fisik dan unduhan setara 15 juta aliran. Wah, keren banget ya!

2. Bisa 3 Bahasa

Pemilik nama lengkap Lalisa Manoban ini dikenal fasih berbicara dalam tiga bahasa, yaitu Korea, Thailand dan Inggris, seperti dilansir dari Sportskeeda. Selain itu, bintang K-pop ini juga bisa berbahasa Jepang dasar, dan dikabarkan tengah belajar bahasa China.

3. Selebriti Kpop dengan jumlah follower fantastis

Lisa BLACKPINK memiliki pengikut Instagram dengan jumlah fantastis, menurut pantauan Cantika followers aktris berusia 26 tahun ada lebih dari 95 juta. Bahkan, nama-nama kondang seperti Justin Bieber, Anupan Tripathi, Ran France dan Bobby Berk juga terdaftar sebagai followers-nya di Instagram, keren banget ya!

4. Berteman Baik dengan Bambam GOT7

Lisa dan Bambam pernah menjadi satu bagian kru tari dan sama-sama terjun di industri hiburan, sehingga membuat hubungan keduanya makin akrab. Mereka bahkan pernah kedapatan melakukan syuting iklan bersama.

5. Trainee etnis non-Korea pertama di YG Entertaiment

Meski berstatus sebagai bintang Kpop, ternyata Lisa bukan penduduk asli Korea Selatan, tetapi berasal dari Thailand. Hal tersebut bermula di tahun 2010, ketika Lisa berusia 13 tahun. Dia satu-satunya peserta yang lolos audisi YG Entertaiment di Thailand. 

Kala itu Lisa berhasil mengalahkan 4.000 pelamar lain. Dia lalu datang ke Korea untuk menjadi trainee. Kemudian BLACKPINK memulai debut pertama pada 2016, sekaligus menjadikan Lisa BLACKPINK sebagai idol etnis non-Korea pertama di YG.

Itu dia deretan fakta menarik dari Lisa BLACKPINK, semoga menginspirasi ya!

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."