Melanie Putria Sarankan 3 Hal Bila Ingin Mulai Olahraga Lari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Melanie Putria, teman Jenius dan 6 World Major Marathoner, di acara Media Gathering #laribarengjenius di Crowne Plaza Bandung Hotel, Bandung/Jenius

Melanie Putria, teman Jenius dan 6 World Major Marathoner, di acara Media Gathering #laribarengjenius di Crowne Plaza Bandung Hotel, Bandung/Jenius

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Salah satu aktris dan presenter yang juga sangat gemar mengikuti olahraga lari adalah Melanie Putria. Melanie sudah mengikuti 6 marathon di dunia. Melanie mengatakan ia merasa lebih bahagia, berdaya, dan memiliki nilai dalam hidupnya sejak ia mulai menekuni olahraga tersebut tahun 2011. 

Menurutnya ada beberapa hal penting yang perlu disiapkan untuk bisa memulai olahraga lari, yaitu tujuan ketika mulai berlatih lari dan hal-hal yang harus dimiliki, seperti sepatu yang sesuai kebutuhan dan bentuk kaki, pakaian yang nyaman bukan mahal, jam pintar untuk membantu monitor progres lari dan bisa lebih memotivasi, dan teknik berlari serta kapasitas diri. 

Melanie pun mengingatkan bahwa memulai olahraga lari tidak bisa dilakukan dengan instan. "Dibutuhkan kegigihan, komitmen, dan konsistensi," katanya pada 27 Juli 2023. 

Melanie mengingatkan bahwa perlu langkah kecil untuk bisa mencapai langkah-langkah selanjutnya, hingga akhirnya bisa mengikuti race atau ajang lomba lari. Yang tidak boleh dilupakan juga bahwa dalam setiap langkah ini diperlukan persiapan dari segala aspek, mulai dari pengetahuan akan teknik lari yang betul untuk meminimalisir cedera, memiliki perlengkapan olahraga lari yang sesuai dengan kebutuhan, dan tentunya persiapan secara finansial,” ungkap Melanie Putria.

Melanie membagikan cerita bagaimana Jenius membantunya untuk bertransaksi lebih mudah selama ia mengikuti lomba pada awal Juli 2023 di Gold Coast, Australia. Melanie memanfaatkan fitur Mata Uang Asing di Jenius dengan terlebih dahulu membeli mata uang dolar Australia (AUD) langsung dari aplikasi Jenius untuk segala kemudahan transaksi selama di sana. Setelah membeli mata uang asing AUD, Melanie cukup menghubungkannya dengan Kartu Debit Jenius Visa (m-Card), dan seluruh transaksi mulai dari transportasi umum hingga belanja kebutuhan sehari-hari langsung memotong dari saldo mata uang asing tersebut. Dengan begitu, Melanie dapat lebih fokus mempersiapkan diri mengikuti lomba.

Ada banyak fitur yang bisa digunakan Melanie dan Teman jenius lain dalam mempersiapkan finansial dalam memulai latihan lari hingga mengikuti acara lomba lari. Mayarakat dapat melakukan scan QRIS dari aplikasi Jenius untuk memudahkan melakukan transaksi cashless dengan lebih simpel saat mengikuti perlombaan lari di kota-kota tujuan di seluruh Indonesia, baik untuk berbelanja, membeli minum, makan, dan berbagai macam transaksi lainnya di merchant yang menggunakan QRIS. 

Jenius menjadi pendukung utama Pocari Sweat Run 2023, Bandung. Selama gelaran tahunan itu berlangsung, Jenius menghadirkan promo spesial yang dapat dimanfaatkan oleh para pelari menggunakan Kartu Debit maupun Kredit Jenius Visa. Promo beragam mulai dari promo restoran, fesyen, gadget, transportasi, hingga hiburan, semua tersedia lengkap di promo EverYay Jenius. Para pelari dapat menggunakan promo makan di berbagai toko favorit seperti KFC seharga Rp21 ribu untuk menu Super Besar 1 dengan pembayaran menggunakan scan Jenius QR, promo beli satu dapat dua di merchant Kintan Buffet dan Shaburi, hingga promo berbelanja gadget dengan potongan senilai Rp1.000.000 di merchant iBox dan Eraspace untuk memeriahkan momen ini. 

“Kami melihat antusiasme yang luar biasa dari digital savvy dalam mengikuti kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia di tahun pertama kolaborasi bersama Jenius. Melalui program #laribarengjenius, kami berharap dapat membantu para pelari dalam mencapai tujuan mereka dan mengajak lebih banyak teman Jenius untuk memulai hidup serta finansial yang lebih sehat. Terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan kepada Jenius, dan nantikan keseruan dari Jenius selanjutnya di Pocari Sweat Run Indonesia tahun depan!” kata Digital Banking Acquisition, Service, and Marketing Head, Bank BTPN Anita Ekasari.

Pilihan Editor: Melanie Putria bagi Tips Olahraga saat Puasa, Ubah Waktu dan Jogging Ringan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."