Untuk Atasi Flek Hitam, Garnier Rilis Serum Malam dengan Kandungan 10 Persen Pure Vitamin C

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Agung Panditanegara,Vanesha Prescilla, Nayana Dharsono, dr. Danar Wicaksono dalam peluncuran  Garnier Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum di Jakarta Pusat, pada Jumat, 28 Juli 2023. Foto: Dok. Garnier

(dari kiri) Agung Panditanegara,Vanesha Prescilla, Nayana Dharsono, dr. Danar Wicaksono dalam peluncuran Garnier Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum di Jakarta Pusat, pada Jumat, 28 Juli 2023. Foto: Dok. Garnier

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Flek hitam salah satu masalah kulit yang kerap dialami perempuan Indonesia. Menurut dokter Danar Wicaksono, selama dua tahun praktik, keluhan pigmentasi atau flek hitam berkontribusi sebanyak 70 hingga 80 persen dari pasien yang datang.

Perlu kita ketahui bersama, flek hitam termasuk dalam hiperpigmentasi (bercak lebih gelap). Secara medis, flek hitam disebut melasma, jelas dokter Danar.

"Orang Indonesia menyebut flek hitam, sebenarnya bahasa kedokterannya adalah melasma," jelasnya di Jakarta Pusat, Jumat, 28 Juli 2023.

Dari segi penyebab, ada sederet faktor munculnya flek hitam di wajah. Paparan sinar ultraviolet (UV) salah satu pemicunya. Perubahan hormon juga pencetus timbulnya flek hitam.

"Jika waktu dulu hamil merasa kulitnya lebih dark (gelap), lebih kusam, itu karena memang melasma. Melasma ini selain dipengaruhi sun exposure, dipengaruhi juga oleh hormon," katanya.

Selain itu, polusi udara dan gaya hidup kurang sehat seperti kurang tidur bisa memicu terbentuknya stres oksidatif, sehingga menimbulkan kerusakan pada kulit yang ditandai dengan warna kulit dan tekstur tidak merata, gangguan pigmentasi seperti flek hitam.

Serum Malam Salah Satu Solusi Atasi Flek Hitam

Salah satu produk perawatan kulit yang bisa bantu atasi flek hitam adalah serum malam. Mengapa di malam hari? Sebab di malam hari merupakan waktu terbaik kulit melakukan perbaikan karena jauh dari paparan terik matahari dan polusi.

"Proses repair (perbaikan) kulit paling baik terjadi di malam hari. Misalnya seharian panas-panasan, ga langsung (muncul flek) hitam, biasanya merah dulu. Baru pagi keesokan harinya, kulit aku gosong. Karena yang terjadi adalah kulit kita ini repair-nya malam hari dan kenapa jadi hitam karena paparan sinar UV menyebabkan inflamasi (peradangan), dan inflamasi baru diperbaiki pada malam harinya. Makanya sehari berikutnya baru muncul flek hitamnya," kata dokter Danar.

Baca juga: Alasan Pentingnya Memakai Skincare di Malam Hari

Baru-baru ini, Garnier sebagai merek kecantikan terkemuka di Indonesia meluncurkan Garnier Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum, serum malam pencerah pertama dari Garnier yang melengkapi rangkaian perawatan kulit wajah Garnier Bright Complete.

Serum malam terbaru dari Garnier tersebut mengandung 10% Vitamin C murni dan antioksidan yang optimal dalam mencerahkan kulit serta membantu melindungi dari munculnya flek hitam baru di wajah. Serum tersebut juga memiliki tekstur ringan dan segar yang cepat meresap di kulit dan telah teruji secara klinis oleh dermatolog. 

“Selama lebih dari 100 tahun berinovasi, Garnier berkomitmen untuk menghadirkan perawatan wajah dengan formula yang telah teruji secara klinis dapat memberikan hasil yang maksimal, namun dengan memberikan dampak minimal bagi lingkungan. Kami memperkenalkan inovasi green science Garnier Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum untuk membantu konsumen Indonesia melawan masalah flek hitam yang optimal bekerja di malam hari melengkapi rangkaian terfavorit Garnier Bright Complete,” ujar Agung Panditanegara, Brand General Manager Garnier Indonesia

Melihat gaya hidup berkelanjutan yang saat ini semakin menjadi fokus para konsumennya, Garnier menguatkan komitmennya dalam memajukan tren di dunia kecantikan dengan berkomitmen pada Green Science pada setiap inovasi produk Garnier.

“Sejalan dengan komitmen kami pada Green Science, Garnier Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum juga telah mengedepankan nilai-nilai keberlanjutan. Bahan dasar Vitamin C yang kami gunakan berasal dari sumber alami yang dapat diperbarukan serta kemasan yang kami gunakan juga dengan lebih banyak material yang dapat didaur ulang,” tambah Agung.

Mengapa Pure Vitamin C yang Dipilih Garnier?

Menurut Nayana Dharsono, Head of Research and Innovations, L'Oréal Indonesia, pure vitamin C merupakan kandungan yang mudah terdegradasi oleh faktor eksternal seperti cahaya, oksigen, suhu, dan waktu.

"Berkat inovasi dan formulasi dari para peneliti di laboratorium kami, kami mampu menstabilkan Pure Vitamin C serta membuatnya lebih accessible untuk memberikan hasil yang maksimal ke kulit. Bahan baku pure vitamin C yang berasal dari gandum lebih ramah lingkungan karena menghemat lahan 1000 kali dibandingkan lahan yang digunakan untuk menanam jeruk," jelasnya.

Berdasarkan hasil uji konsumen menunjukkan bahwa kandungan pure 10% vitamin C membantu mencerahkan, meratakan warna kulit, dan melindungi dari munculnya flek hitam dan membuat wajah tampak 73% lebih cerah di pagi hari.

Garnier Bright Complete Overnight 10% Pure Vitamin C Serum sudah tersedia melalui e-commerce dan drugstore di Indonesia dengan harga retail yang disarankan Rp.145.000 untuk kemasan 30ml.

Pilihan Editor: 3 Masalah Kulit Ini jadi Keluhan di Klinik Kecantikan, dari Jerawat hingga Flek Hitam

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."