Keseruan Nikita Willy Siapkan MPASI untuk Putranya, Paling Suka Makan Tempe

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Nikita Willy menjadi narasumber dalam acara Kampanye Wisata Royco, Jumat, 21 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

Nikita Willy menjadi narasumber dalam acara Kampanye Wisata Royco, Jumat, 21 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, Nikita Willy sedang seru-serunya menyiapkan Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) untuk putranya Issa Xander Djokosoetono. Salah satu usaha yang perempuan kelahiran 29 Juni 1994 ini lakukan ialah mencari informasi dari berbagai sumber yang terbaru termasuk dari internet, buku, dan konsultasi dengan dokter anak. 

Sebagai seorang new mom, Nikita sangat paham betapa pentingnya untuk selalu teredukasi dengan informasi yang terpercaya. Aku sendiri terus belajar di fase MPASI ini, termasuk dalam menyusun menu MPASI yang menarik, baik dari ragam rasa ataupun bahannya supaya bisa memberikan pengalaman rasa yang menyeluruh untuk Issa.

"Sebab, kalau misal hanya mengikuti saran lama biasanya kalau suka pakai jalan pintas, makan harus selalu digendong misalnya," ucap Nikita dalam talkshow Wisata Rasa MPASI Royco di Jakarta, Jumat, 21 Juli 2023. 

Kendati demikian, putranya juga pernah mengalami momen tidak mau makan atau gerakan tutup mulut. Untuk menyiasatinya, Nikita tidak memaksakan kehendak anak harus makan yang disukai, sebab ia percaya anak pasti akan merasakan lapar. "Sempat waktu Isa lagi enggak mau makan atau GTM hampir mau nyoba rasa yang flavour-full. Aku pernah dengar katanya MPASI hambar, dan ternyata itu mitos," ucap Nikita. 

Nikita Willy menjadi narasumber dalam acara Kampanye Wisata Royco, Jumat, 21 Juli 2023 di Jakarta/Foto: Cantika/

Berangkat dari ilmu yang ia dapatkan, tak ragu Nikita pun mencoba berbagai macam tekstur dan rasa makanan untuk Issa sehingga harapannya ia kelak tidak pilih-pilih makanan. Oleh sebab itu, sampai sekarang Issa sudah bisa mengikuti menu yang sama dengan orang tuanya dan bisa makan bersama. 

Menariknya, istri Indra Priawan ini suka makan tempe termasuk saat momen hamil buah hatinya. "Aku tuh saat hamil kaya maunya makan tempe terus, nah pas MPASI Issa ternyata dia doyan banget, makannya bisa habis banyak kalau pakai tempe," tambah dia. 

Ternyata Baby Issa juga menyukai tempe, hampir setiap kali masak tempe menjadi salah satu protein nabati yang ia siapkan dan menjadi favorit. "Selain masakan khas Indonesia, tempe juga murah dan bergizi tinggi," imbuh Nikita. 

Pilihan Editor: Gaya Fashion Nikita Willy di Trunk Show Vanilla Hijab, Detail Monogram dan Warna Bold

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."