Tak Ikut Nonton Wimbledon 2023, Inilah yang Dirasakan Pangeran Louis

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Pangeran Louis mengayunkan mainan saat berjalan bersama Kate Middleton, Princess of Wales, ketika menghadiri kebaktian Hari Natal Keluarga Kerajaan di gereja St. Mary Magdalene, di perkebunan Sandringham di Inggris timur, Inggris 25 Desember 2022. REUTERS/Toby Melville

Pangeran Louis mengayunkan mainan saat berjalan bersama Kate Middleton, Princess of Wales, ketika menghadiri kebaktian Hari Natal Keluarga Kerajaan di gereja St. Mary Magdalene, di perkebunan Sandringham di Inggris timur, Inggris 25 Desember 2022. REUTERS/Toby Melville

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pada akhir pekan kemarin, tepatnya Ahad, 16 Juli 2023, Kate Middleton bersama Pangeran William dan kedua anak mereka, Pangeran George dan Putri Charlotte menonton laga final putra di turnamen tenis Wimbledon 2023. Sayangnya si bungsu, Pangeran Louis tak ikut serta dalam rombongan keluarga Kerajaan Inggris tersebut. Ketidakikutsertaan Louis karena tahun ini merupakan waktunya Putri Charlotte debut di Wimbledon. Diketahui anak-anak Kate dan Pangeran William debut di Wimbledon saat berusia delapan tahun.

Ternyata pangeran lucu dan menggemaskan yang baru berusia lima tahun itu menyimpan rasa kecewa tak berada di sana. Hal itu diungkapkan langsung oleh ibunya, Kate Middleton, kepada seorang pejabat di sana.

Menurut Ella Ottway, yang menjalankan program remaja di All England Lawn Tennis and Croquet Club, Kate Middleton berkata, " 'Louis sangat kesal dia tidak datang hari ini'," menurut laporan PA News, dikutip dari People, Senin, 17 Juli 2023.

"Ini pertama kalinya Charlotte, George datang tahun lalu. Mereka sangat antusias menonton," tambah Kate tentang kedua anak sulungnya.

Pangeran Louis mungkin harus menunggu sedikit lebih lama sebelum dia bergabung dengan keluarganya di boks kerajaan atau royal box. Pangeran George hadir untuk kali pertama di Wimbledon tahun lalu pada usia 8 tahun, sementara Putri Charlotte melakukan debutnya pada usia yang sama di akhir pekan silam. Sama seperti Pangeran William dan Putri Kate, George dan Charlotte terpikat oleh aksi di lapangan dan bereaksi dengan bersemangat ketika Carlos Alcaraz mengalahkan Novak Djokovic di final putra.

Kate Middleton kemudian mendapat kehormatan untuk memberi Alcaraz Trofi Wimbledon emas yang ikonik setelah pertandingan. Akun Twitter bersama Pangeran William dan Putri Kate juga mengirim pesan perayaan. "Sungguh cocok! Selamat @carlosalcaraz," tulisnya.

Sebagai pelindung klub All England, peran kerajaan yang ia terima dari Ratu Elizabeth pada tahun 2016, Kate mengenakan pin busur khusus ke Wimbledon dengan warna klub dan memberikan hadiah kepada sang juara. Kate Middleton telah menghadiri turnamen tenis hampir setiap tahun sejak dia menikah dengan Pangeran William pada 2011.

Sudah menjadi tradisi bagi pasangan itu untuk menghadiri final bersama, dan sementara putra bungsu mereka melewatkan acara besar tahun ini, dia ikut serta untuk tamasya keluarga Jumat lalu.

Meski tak ikut serta di Wimbledon, Pangeran Louis bergabung saat keluarga bertandang ke Royal International Air Tattoo di Royal Air Force (RAF) Fairford di Gloucestershire, Inggris pada Jumat, 14 Juli 2023. RAF merupakan pertunjukan udara militer terbesar di dunia menarik lebih dari 200.000 pengunjung setiap bulan Juli dan menguntungkan The Royal Air Force Charitable Trust, yang bekerja untuk mendukung angkatan udara dan melibatkan kaum muda dalam penerbangan.

"Semua keluarga (Kate Middleton dan Pangeran William) menantikan perjalanan itu," kata seorang sumber kerajaan kepada People tentang tamasya yang tidak diumumkan, yang datang sebagai hadiah liburan sekolah untuk George, Charlotte, dan Louis. Ketiganya baru saja menyambut libur sekolah dan kemungkinan besar bersemangat tentang liburan musim panas.

Pangeran Louis tampaknya menikmati hari itu. Kamera Sky News mengabadikan momen saat keluarga Wales melakukan tur C-17 Globemaster III yang menerbangkan jenazah Ratu Elizabeth kembali ke London setelah kematiannya di Skotlandia pada September 2022. Saat pesawat meraung selama tur mereka, pangeran kecil itu tampak terkejut dan berteriak sambil menutupi telinganya — reaksi yang mengingatkan pada penampilannya di Trooping the Color tahun lalu.

Selama penampilan balkon Istana Buckingham untuk menonton flypast di acara tersebut, Pangeran Louis mencuri perhatian saat dia melambai ke kerumunan, menarik wajah-wajah lucu, dan menutupi telinganya dengan tangannya saat pesawat yang berisik lewat di atas untuk tampilan udara.

Sabar menanti ya, Pangeran Louis. Tiga tahun lagi, kamu debut di Wimbledon.

Pilihan Editor: Pangeran George dan Kedua Adiknya Baru Mulai Libur Sekolah, Ini Rencana Kegiatannya

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."