Rumah Eyang, Inspirasi Dian Sastro dalam Menata Interior Rumah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Dian Sastrowardoyo saat ditemui di Jakarta Selatan, pada Kamis, 13 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Dian Sastrowardoyo saat ditemui di Jakarta Selatan, pada Kamis, 13 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris, penulis, produser, dan filantropis, Dian Sastrowardoyo atau dikenal juga dengan Dian Sastro berbagi pengalamannya dalam menata interior rumah, baik dekorasi hingga furnitur pilihannya. Dia mengaku pengalaman indah setiap kali mengunjungi rumah neneknya salah satu yang menginspirasi. Dian menginginkan setiap sudut ataupun furnitur rumah ada kisah manis bagi dia dan keluarga.

"Jadi rumah aku ga kerasa kayak rumah baru. Kenapa begitu? Karena setiap lebaran aku ke rumah eyang (nenek dalam bahasa Jawa), di situ ada ceritanya eyang masih muda, ada fotonya eyang nikah. Ada beragam cerita di seluruh dekorasi dan furnitur di rumah eyang," ujar Dian dalam konferensi pers furnitur KATTA Indonesia, di Fatmawati, Jakarta Selatan, pada Kamis, 13 Juli 2023.

"Aku pengen jadinya waktu orang ke rumah aku rasanya seperti begitu (bak) museum. Ada cerita ini, ada cerita itu. Sebongkah furnitur ini, itu, dapatnya pas aku ke sini. Jadi, ada ceritanya," lanjut ibu sepasang anak itu.

Dian mengaku dari segi gaya menata rumah, dia dan suami tercinta, Maulana Indraguna Sutowo, memililki perbedaan. Dian menyukai interior rumah bergaya timeless dan klasik, sementara Indra menyenangi item berbau lebih modern. Namun itu tak jadi halangan bagi pasangan yang menikah 13 tahun lalu itu. Karena Indra menyerahkan sepenuhnya kepada Dian untuk menata hunian keluarga kecil mereka.

Pertimbangan Dian Sastro dalam Memilih Furnitur

Sebagai art and design enthusiast, Dian mengaku kali pertama serius menyukai dunia interior ketika menata rumah setelah menikah.

"Pada saat saya 'nyebur' dandanin rumah, krena baru sekali pengalamannya dandanin rumah yang segitu ekstensif (luas). Sebelumnya pernah ngisi apartemen, tapi ga sebesar itu," ujar pemeran Cinta dalam film Ada Apa dengan Cinta itu.

Di momen itu, Dian benar-benar memilih furnitur yang awet dan tahan lama, bahkan bisa dipakai oleh anak cucunya. "Jadi furnitur itu bisa kita nikmati sampai 20-30 tahun ke depan, jadi bagian hidup kita," ucapnya.

Dalam memilih furnitur, selain mempertimbangkan desain, Dian juga mengutamakan kebutuhan dia dan keluarga.

"Renungkan dulu, personality (kepribadian) apa yang kita miliki, dan cara hidup kayak apa yang kita habiskan di rumah. Furnitur pilihan kita akan menggambarkan siapa diri kita termasuk ada unsur desain dan penampilan," jelasnya.

Dian Sastrowardoyo juga mengungkapkan bahwa dia lebih suka membeli furnitur dengan mendatangi langsung tokonya untuk mencoba seberapa nyaman dan melihat langsung bentuknya.

Pilihan Editor: Rutinitas Skincare ala Dian Sastro, Serum Retinol jadi Andalan

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."