Sebelum Membeli Furnitur, Perhatikan 5 Hal Berikut

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Orang tua bersama anak di ruang keluarga. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

Orang tua bersama anak di ruang keluarga. Foto: Freepik.com/Lifestyle Memory

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Jika Anda berniat membeli furnitur dalam waktu dekat ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Mulai dari gaya hunian, dimensi, bahan, material hingga anggota keluarga di rumah. Tujuannya agar furnitur yang Anda pilih tahan lama dan mendukung kenyamanan seluruh anggota keluarga. Yuk, kita intip hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli furnitur menurut Kania Bunga, Interior Communication Manager Dekoruma.

Lima Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Membeli Furnitur

1. Dimensi

Menurut Kania, mempertimbangkan dimensi furnitur dengan ruangan adalah salah satu hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli furnitur.

"Misalnya mau cari sofa baru, dimensinya disesuaikan dengan ruangan. Perhitungkan juga penggunanya, terutama anggota keluarga inti dulu. Materialnya yang tahan lama, juga disesuaikan dengan kondisi rumah kita," jelasnya di Jakarta Selatan pada Kamis, 13 April 2023.

2. Material

Hal berikutnya yang perlu diperhatikan sebelum membeli furnitur adalah material yang sesuai dengan gaya rumah. "Kalau misalnya rumah bergaya modern, furnitur berbahan besi atau stainless cocok. Kalau bergaya natural ala japandi, pilih warna kayu agar match sama interiornya," jelasnya.

3. Warna

Pemilihan warna furnitur juga berperan besar dalam interior ruangan, terutama di ruang sempit. Sebaiknya hindari furnitur warna gelap karena membuat kesan ruang semakin sempit. "Pilih (furnitur berwarna) lebih terang agar terasa lebih luas," kata Kania.

4. Multifungsi dan Space Saving

Mengingat hunian zaman sekarang berukuran mungil, Kania juga menyarankan memilih furnitur multifungsi dan space saving agar memaksimakan fungsi serta tidak membuat sempit.

"Fungsi maksimal dengan space (ruang) terbatas salah satu caranya dengan furnitur itu. Misal sofa bed bisa untuk menjamu tamu sekaligus beristirahat ketika kita undang keponakan," ucapnya.

5. Aktivitas Anggota Keluarga

Jika Anda memiliki balita atau orang tua di rumah, Kania mengatakan pentingnya memilih furnitur dengan sudut tumpul untuk meminimalisasi kemungkinan cedera. Saran lainnya memilih bahan furnitur yang mudah dibersihkan

"Cari bahan furnitur yang mudah dibersihkan. Misalnya sofa, pilih bahan oscar atau sarung bantal yang bisa dicuci. Jadi, jika ketumpahan makanan bisa dicuci," ungkap Kania.

Super Promo Ramadan

Jika Anda berniat membeli furnitur atau aksesori untuk mempercantik rumah menyambut hari lebaran, Dekoruma menghadirkan bonus kepada para pelanggan melalui Super Promo Ramadan “Enaknya Banyak Bonus Ramadan Makin Berkesan”.

Berbagai bonus yang dihadirkan Dekoruma adalah diskon furnitur hingga 60%, dengan sofa bed harga termurah Rp999.000, gratis furnitur & aksesoris, 50 pilihan aksesoris beli 1 gratis 1, serta voucher diskon hingga Rp300.000.

Pilihan Editor: 8 Contoh Furnitur Bagi yang Sering Pindah Rumah

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."