Curhat Voice of Baceprot saat Menstruasi, Kadang Malas Latihan dan Sensitif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Firda Marsya Kurnia, Euis Siti Aisyah, dan Widi Rahmawati, personel band Voice of Baceprot. Foto: Instagram/@voiceofbaceprot

(dari kiri) Firda Marsya Kurnia, Euis Siti Aisyah, dan Widi Rahmawati, personel band Voice of Baceprot. Foto: Instagram/@voiceofbaceprot

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti perempuan pada umumnya saat menstruasi, personel band metal Voice of Baceprot (VoB), yakni Euis Siti Aisyah (drummer), Firda Marsya Kurnia (gitaris dan vokalis), dan Widi Rahmawati (basis) merasakan ada momen malas menjalani aktivitas dan sensitif. Hal itu diungkapkan oleh mereka baru-baru ini saat diperkenalkan sebagai duta merek atau brand ambassdor Softex, merek pembalut yang telah eksis di Indonesia selama 47 tahun.

"Kalau lagi dapet (menstruasi), (kadang) malas latihan," ujar Firda di Jakarta Pusat, pada Kamis, 6 Juli 2023. "Kadang suka tidak latihan," timpal Widi.

Namun rasa malas saat menstruasi tidak memengaruhi mereka saat manggung. Menurut Firda, manggung punya energi tersendiri bagi mereka. "Kita selalu semangat (manggung) apa pun yang terjadi, karena suka," tuturnya.

Selain malas latihan, biasanya saat mereka menstruasi jadi sensitif dan memicu pertengkaran.

"Biasanya (mudah) ribut, jadi sensitif," kata Firda.

Jika mereka bertiga menstruasi di waktu berdekatan dan emosi meninggi, biasanya salah satu di antara mereka bertiga menjadi penenang.

"Untuk menyadarkan bahwa kita punya tujuan," kata Firda. "Ya, pokoknya dituntut waras (yang menenangkan)," ucap Euis sambil menunjuk Firda yang kerap menenangkan dia dan Widi kala emosi naik turun saat menstruasi.

Pentingnya Menjaga Miss V

Firda juga mengungkapkan pentingnya merawat miss V untuk setiap perempuan untuk menjaga kesehatannya sekaligus terhindar dari penyakit. Dia tak menampik kadang padatnya jadwal membuat mereka lengah menjaga kesehatan miss V. Meski begitu, mereka saling mengingatkan.

"Apalagi perempuan yang punya kegiatan padat kayak kita manggung ke mana-mana. Kadang tersampingkan karena sibuk, untungnya kita sama-sama mengingatkan satu sama lain. Jangan ampe nunggu sakit dulu," kata Firda.

"Soalnya agar terhindar dari penyakit. Kalau udah kena sakit, sakit banget, soalnya aku dah ngerasain," tutur Widi tanpa menjabarkan lebih lanjut apa yang pernah dialaminya.

Mereka bertiga juga kompak mengatakan selalu memakai merek pembalut yang sama sejak menstruasi.

Baca juga: Persiapan Voice of Baceprot Tur Perdana ke Amerika, dari Latihan, Stok Mi hingga Busana

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."