Curhat Voice of Baceprot saat Menstruasi, Kadang Malas Latihan dan Sensitif

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
(dari kiri) Firda Marsya Kurnia, Euis Siti Aisyah, dan Widi Rahmawati, personel band Voice of Baceprot. Foto: Instagram/@voiceofbaceprot

(dari kiri) Firda Marsya Kurnia, Euis Siti Aisyah, dan Widi Rahmawati, personel band Voice of Baceprot. Foto: Instagram/@voiceofbaceprot

IKLAN

Alasan Softex Memilih VoB sebagai Brand Ambassador

Softex terus memperkuat komitmennya dalam mendukung perempuan dan remaja putri Indonesia untuk mewujudkan mimpi mereka dengan menghilangkan halangan. Sebagai produsen pembalut wanita pertama di Indonesia, perempuan merupakan fokus utama perjalanan Softex hingga saat ini. 

“Oleh karena itu kami terus mengenali dan memahami perempuan Indonesia. Kami ingin terus berperan aktif dalam keseharian perempuan Indonesia. Bagi kami, peran Softex tidak hanya sebatas sebagai brand yang memproduksi produk pembalut wanita, tetapi juga sebagai brand yang bisa lebih dekat, tumbuh bersama dan dapat menginspirasi perempuan Indonesia.” kata Senior Brand Group Manager Feminine Care Softex, Riski Sutedjo. 

Komitmen ini bukan tanpa alasan. Softex melakukan studi terhadap remaja perempuan berusia 15-24 tahun yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia pada Desember 2022, dan menemukan bahwa perempuan Indonesia terus berkembang dari generasi ke generasi. 

Menurut Riski, perempuan Indonesia memiliki tiga aspirasi, yakni menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya, memberikan kebanggaan pada keluarga dan orang tersayang, dan menentukan impian mereka secara bebas serta upaya untuk mencapainya.

Akan tetapi dalam perjalanan mencapai aspirasi tersebut, tidak dapat dipungkiri bahwa masih terdapat stigma yang cukup kuat terhadap peran gender tradisional, seperti bagaimana perempuan berperilaku, berpakaian, dan bermimpi di mata masyarakat.

“Meskipun demikian, Softex percaya bahwa tidak ada suara yang terlalu kecil untuk didengar dan tidak ada mimpi yang terlalu tinggi untuk dikejar. Komitmen ini yang kemudian mendorong kami menunjuk Voice of Baceprot (VOB) sebagai Brand Ambassador Softex," jelas Riski.

Konferensi Pers Peluncuran Softex Daun Sirih terbarunya dan Kolaborasi dengan VOB di Penang Bistro, Jakarta Pusat, Kamis 6 Juli 2023. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

VOB dinilai sangat merepresentasikan nilai-nilai yang ingin Softex sebarkan kepada perempuan dan remaja putri Indonesia.

“Pengalaman, tantangan, dan kesuksesan yang telah diraih oleh VOB menjadi inspirasi bagi remaja putri Indonesia lainnya, membuktikan bahwa dengan kerja keras dan tekad yang teguh, mereka dapat meraih impian mereka. Dengan VOB sebagai Brand Ambassador, kami berharap dapat menginspirasi lebih banyak remaja putri Indonesia,” jelas Riski.

Di kesempatan yang sama, Softex memperkenalkan varian pembalut Daun Sirih yang diluncurkan pada 2017 silam. Kala itu, Softex menjadi brand pertama yang membuat kategorisasi produk pembalut natural. Kini, Softex Daun Sirih hadir dengan vitamin E sebagai pelengkap kandungan yang memiliki manfaat baik bagi area kewanitaan. Inovasi ini bertujuan menjawab kebutuhan perempuan akan masalah iritasi pada kulit. Seperti kita ketahui, kandungan ekstrak daun sirih berfungsi sebagai antiseptik alami yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri, sehingga mencegah bau dan gatal.

Pilihan Editor: Cerita Terbentuknya Grup Voice of Baceprot, Berawal dari Ekstrakurikuler Teater

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."