Liburan Idul Adha di Rumah, Berikut 5 Cara Menikmati Kebersamaan dengan Keluarga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi keluarga makan bersama di meja makan. Foto: Freepik.com

Ilustrasi keluarga makan bersama di meja makan. Foto: Freepik.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Di Hari Raya Idul Adha tahun ini, pemerintah menetapkan cuti bersama pada tanggal 28 hingga 30 Juni 2023. Walhasil, total liburan Idul Adha menjadi lima hari termasuk akhir pekan. Apa rencana Anda di liburan Idul Adha pekan depan? Jika Anda berencana menikmati liburan di rumah, berikut sejumlah cara untuk menikmatinya bersama keluarga tercinta. 

1. Bikin Perencanaan Bersama

Agar liburan Idul Adha berjalan lancar dan seru, penting untuk merencanakan bersama keluarga tentang cara merayakan hari tersebut. Ajak semua anggota keluarga berkumpul beberapa hari sebelum Idul Adha dan diskusikan ide-ide dan preferensi masing-masing.

Buatlah rencana kegiatan untuk hari itu, delegasikan tugas memasak, belanja atau mendekorasi dan pikirkan cara membuat hari tersebut istimewa, sehingga semua orang dapat menikmatinya dengan senang hati.

2. Dekorasi Rumah Bersama

Aktivitas mendekorasi rumah bersama si kecil juga ide yang menarik menikmati liburan Idul Adha di rumah. Selain mempercantik hunian, kegiatan ini bisa meningkatkan ikatan orang tua dan anak, berikan keleluasaan si kecil memberi sentuhan seninya.

Ajak anak-anak untuk ikut serta dan berikan tugas kepada mereka untuk membuat dekorasi DIY yang bisa digunakan untuk menghias rumah. Dengan melibatkan semua anggota keluarga, suasana perayaan akan semakin spesial.

3. Pertukaran Hadiah

Pada hari Idul Adha yang istimewa, adakan pertukaran hadiah dengan semua orang. Anda dapat membuatnya lebih menyenangkan dengan tidak mengungkapkan nama pemberi hadiah. Dengan cara ini, semua orang bisa menebak dan bermain bersama, menciptakan kegembiraan dan keceriaan dalam acara tersebut.

4. Makan Bersama 

    Makan bersama di meja makan atau di halaman belakang bersama keluarga dan teman-teman juga bisa menjadi pilihan yang seru. Pakai peralatan makan kesayangan Anda untuk hari istimewa.

    5. Mengundang Kerabat dan Teman

      Idul Adha adalah festival cinta dan kebersamaan. Manfaatkan hari tersebut dengan mengundang  kerabat dan teman-teman, saling bertukar ucapan dan hadiah. Ini adalah waktu yang tepat untuk mempererat hubungan keluarga dan memperluas jaringan sosial.

      Pilihan Editor: Rekomendasi Hiburan Seru Mengisi Liburan Idul Adha di Rumah

      WIDYA FITRIANINGSIH | HINDUSTAN TIMES

      Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

      Iklan

      Berita Terkait

      Rekomendasi Artikel

      "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."