Cerita Iis Raharja Bangun Lumiere Florist, Terinspirasi Bunga yang Mekar dari Keberanian

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Iis Raharja, Founder Lumiere Florist/Foto: Instagram/Iis Raharja

Iis Raharja, Founder Lumiere Florist/Foto: Instagram/Iis Raharja

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Dalam dunia bisnis, ada kisah-kisah inspiratif tentang individu yang dengan keberanian dan semangat membawa keindahan bunga ke kehidupan orang lain. Salah satu kisah yang patut diabadikan adalah kisah Iis Raharja, founder Lumiere florist yang melalui perjalanan penuh tantangan dan perjuangan, berhasil menciptakan bisnis florist sukses yang saat ini telah memiliki tiga cabang di Jakarta, Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Iis Raharja yang bernama lengkap Nurul Istiqomah, wanita kelahiran Banjarmasin 20 Februari 1993, memiliki mimpi besar memperkenalkan bunga di kota kelahirannya yaitu Banjarmasin. Bulan Desember tahun 2013 bersama dengan sang suami, Hwang Ie Raharja Salim, mereka memutuskan untuk membuka florist mereka sendiri. 

is Raharja, Founder Lumiere Florist/Foto: Doc. Pribadi


Menghadapi Tantangan yang tidak mudah

Namun perjalanan Iis Raharja dan Hwang Ie tentu tidak mudah. Masih asingnya bisnis florist di kota Banjarmasin, keterbatasan sumber daya, dan tantangan pemasaran, mereka bekerja keras untuk memasyarakatkan bunga. Belajar dari setiap kesalahan dan selalu mengembangkan strategi marketing dan produk yang inovatif adalah kunci untuk terus tumbuh dan berkembang.

Iis Raharja dan Hwang Ie memiliki visi yang kreatif dan menggabungkan keindahan bunga dengan bakat seni mereka. Mereka menciptakan rangkaian bunga yang unik dan berbeda, menggabungkan bunga dengan buah, perhiasan, dan berbagai hadiah lain yang berbeda untuk menciptakan karya rangkaian yang menakjubkan. Iis juga senantiasa mengasah keahliannya dengan mengikuti berbagai kelas merangkai, hingga berguru pada ahli bunga dari Negara Korea.

Selain menjalankan bisnis, ibu 3 anak ini juga sering mengadakan acara dan workshop untuk mengedukasi orang tentang seni merangkai bunga. Workshop diadakan antara lain pada acara kesatuan ibu Bhayangkari, Wedding Festival, hingga pengisi acara Gathering korporasi. 

Kisah dari Iis Raharja mengingatkan kita akan kekuatan keberanian, semangat, dan kreativitas dalam mewujudkan impian. Melalui perjalanan yang penuh tantangan dan perjuangan, Iis Raharja dan Hwang Ie berhasil menciptakan bisnis yang menghadirkan keindahan bunga ke kehidupan banyak orang. Kisah mereka adalah pengingat bahwa ketika kita mengikuti hati kita dan berani mengambil langkah maju, bunga-bunga keberhasilan dapat mekar dalam bisnis dan kehidupan kita.

PILIHAN EDITOR: Nongkrong Sambil Bergaya, Andien Pilih Dress Motif Bunga

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."