6 Cara Merawat Kulit Leher agar Mulus dan Tetap Kencang

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi leher (pixabay.com)

Ilustrasi leher (pixabay.com)

IKLAN

4. Gunakan Retinoid di Malam Hari

Setelah membersihkan wajah dan leher di malam hari, lanjutkan dengan penggunaan serum pelembap dan retinoid.

“Retinoid dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga memberi kulit lebih banyak dukungan, ”catat Dr. Castilla.

Pastikan untuk mengencerkan produk sedikit dengan krim lain, atau pilih opsi yang ringan karena kulit di leher itu tipis dan halus, sehingga lebih rentan terhadap iritasi.

5. Pakai Krim Leher

Krim leher salah satu produk perawatan kulit leher yang tak boleh dilewatkan sebab diformulasikan secara khusus untuk kulit leher yang halus. Krim tersebut biasanya bertekstur lebih tebal dan lebih emolien untuk membantu menutupi kekurangan kelenjar minyak di area ini, dan banyak mengandung bahan yang membantu meningkatkan produksi kolagen dan elastis.

“Gunakan satu pump krim leher dan oleskan dengan gerakan ke arah atas. Sebaiknya dilakukan dua kali sehari, ”kata Jaimie DeRosa, ahli bedah plastik wajah bersertifikat ganda dan pendiri DeRosa Center Plastic Surgery & Med Spa di Amerika Serikat. 

6. Pertimbangkan Perawatan Profesional

Seiring bertambahnya usia, gravitasi mulai membebani leher yang dapat menyebabkan kekenduran. Beberapa perawatan profesional dapat membantu mengencangkan leher yang kendur dengan merangsang produksi alami kolagen, elastis, dan asam hialuronat, menurut Dr. DeRosa. Perawatan lain dapat mengatasi masalah seperti kerutan dan hiperpigmentasi.

"Hydrating atau Oxygenating Facials dapat membantu memperbaiki tekstur leher, garis halus, dan membuat kulit lebih siap untuk bahan aktif yang ditemukan dalam produk perawatan kulit leher yang baik,” kata Dr. DeRosa.

Microneedling + Radiofrequency atau juga dikenal sebagai terapi induksi kolagen membantu menstimulasi kulit baru yang sehat. Terapi tersebut juga dapat mengatasi masalah pigmen.

Dr. DeRosa mengatakan Anda dapat lebih meningkatkan efektivitas perawatan ini dengan frekuensi radio, seperti Vivace RF atau Candela Profound RF. “Ini dapat digunakan pada kulit leher, terutama di bawah dagu (daerah submental) untuk membantu merawat kulit leher yang menua.”

Kemudian ada laser vaskular, seperti Vbeam dan Xcel V, yang dapat digunakan untuk mengobati perubahan warna merah pada kulit leher akibat memiliki paparan sinar matahari berlebih. Perlu diketahui, menurut Dr. Castiall, laser yang digunakan pada wajah umumnya terlalu kuat untuk digunakan pada kulit leher yang tipis.

Pilihan Editor: Kiat Mengatasi Garis-garis Samar di Kulit Leher

AN NISA RISTIANTI | REALSIMPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."