4 Cara agar Kulit Ketiak Mulus dan Halus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi ketiak (Pixabay)

Ilustrasi ketiak (Pixabay)

IKLAN

3. Gunakan Gel saat Mencukur Bulu Ketiak

Kadang-kadang kita merasa malas dan mencukur ketiak dalam keadaan kering saat terburu-buru, tetapi para ahli mengingatkan untuk mengindari hal tersebut.

Dr. Murphy-Rose menyarankan agar Anda menggunakan gel cukur dan pisau cukur yang bersih dan rutin diganti. "Menghindari iritasi dan benjolan saat bercukur akan membantu Anda mendapatkan kulit ketiak yang mulus dan lebih halus," tambahnya.

Selain menggunakan krim cukur atau gel, para ahli merekomendasikan beberapa langkah penting lainnya. Pertama, melembutkan bulu ketiak dengan mandi beruap sebelum mencukur. Kedua, lakukan eksfoliasi pada area tersebut sebelum mencukur.

Ketiga, pastikan menggunakan pisau cukur yang tajam. Dan yang tak kalah penting, setelah mencukur, jangan lupa untuk menggunakan pelembap guna menjaga kulit tetap sehat dan bahagia.

4. Perawatan Laser

Para ahli menawarkan solusi lain yang dapat memberikan hasil yang lebih permanen untuk memiliki kulit ketiak mulus, yaitu penghilangan bulu dengan laser. Meskipun merupakan opsi yang lebih mahal dan membutuhkan waktu, usaha, dan komitmen, namun hasilnya akan sangat memuaskan dan berlangsung lama.

"Penghilangan bulu ketiak dengan laser merupakan metode yang efektif untuk mengatasi masalah tunggul yang sering terjadi setelah mencukur," kata Dr. Camp.

Dia juga menambahkan, "Prosedur ini biasanya dapat ditoleransi dengan baik, dan serangkaian perawatan laser hair removal pada area ketiak dapat secara efektif menghilangkan bulu di sana."

Para ahli juga memberikan informasi bahwa biasanya dibutuhkan waktu sekitar enam bulan untuk melihat hasil yang optimal dari penghilangan bulu ketiak dengan laser. Jumlah janji temu yang diperlukan bervariasi antara empat hingga enam minggu tergantung pada individu dan pola pertumbuhan bulu mereka. Beberapa orang mungkin melihat perubahan yang signifikan dengan cepat, sementara yang lain mungkin menghadapi bulu yang lebih sulit dihilangkan yang memerlukan lebih banyak sesi pengobatan.

Penting untuk mengikuti instruksi perawatan oleh profesional setelah menjalani penghilangan bulu ketiak dengan laser untuk memastikan hasil yang halus dan proses penyembuhan yang aman serta optimal.

Pilihan Editor: Sering Tertutup dan Bergesekan, Alasan Kulit Ketiak Rentan Iritasi

WIDYA FITRIANINGSIH | BYRDIE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."