Putri Ariani Ungkap Kisah di Balik Lagu Loneliness, Penerimaan Diri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejak awal pekan kemarin hingga saat ini, nama penyanyi Putri Ariani masih menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Betapa tidak, dia menjadi penyanyi perempuan Indonesia pertama yang mendapatkan golden buzzer di kompetisi America's Got Talent (AGT) dari juri Simon Cowell. Artinya, gadis 17 tahun itu maju ke babak live show America's Got Talent tanpa harus melalui audisi lanjutan.

Selain suara merdunya yang menghipnotis penonton dan juri, lagu yang dinyanyikan Putri juga mencuri perhatian. Dia menyanyikan lagu ciptaannya sendiri yang berjudul Loneliness. Lagu yang dia ciptakan dua tahun lalu itu menjadi andalan dan mengubah hidupnya hingga menjadi populer di tingkat dunia.

Menurut Putri, lirik Loneliness berbicara tentang bagaimana dia menerima dirinya sendiri sebagai disabilitas netra. “Sempat down karena orang underestimate. Kata mereka, Putri enggak bisa bikin lagu sendiri,” ujar dia di lobi sekolahnya, SMKN 2 Kasihan, Bantul, Yogyakarta, Ahad, 11 Juni 2023.

Lagu bernada sedih itu lahir dari usahanya membalikkan omongan orang yang merendahkan dia. Putri membalik anggapan itu dan membuktikan bahwa dia bisa menciptakan karya.

Saat ditanya soal kabar lagu Loneliness bakal dibeli pemilik televisi internasional bergenre pencarian bakat milik Simon Cowell itu, Putri menjawab singkat, "amin".

Persiapan Putri untuk Live Show AGT

Di sela jadwalnya yang padat karena sorotan media dan sejumlah tokoh publik, putri pasangan Ismawan Kurnianto dan Reni Alfianty itu tetap berlatih untuk meningkatkan kemampuan bersiap melaju ke babak semifinal AGT. Dia akan tampil dalam live show AGT di Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat.

Untuk soal lagu yang akan dilantunkan di panggung Hollywood, Putri tidak mau membeberkannya. “Itu rahasiaku. Sekarang latihan tingkatkan skill,” ungkapnya.

Mendaftar AGT sejak Lima Tahun Lalu

Putri juga mengungkapkan mendaftar AGT sejak 2018, tapi tidak mendapatkan respons. Baru di tahun ini, dia mendapat kabar baik dari pengelola America's Got Talent. Dia mengikuti proses seperti seluruh peserta lainnya, yakni wawancara dan mengirimkan video karyanya. “Enggak pernah nyangka karena berangkat ke AS modalnya bismillah dan hasilnya membahagiakan,” tutur Putri Ariani.

Pilihan Editor: 9 Fakta Menarik Putri Ariani, Penyanyi yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent

SHINTA MAHARANI

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."