9 Fakta Menarik Putri Ariani, Penyanyi yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nama penyanyi, Putri Ariani menjadi trending topic di jagat media sosial baru-baru ini. Suara emasnya berhasil menghipnotis para penonton dan keempat juri; Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofía Vergara, di kompetisi America's Got Talent pada Selasa, 6 Juni 2023 waktu Amerika atau Rabu, 7 Juni 2023. Putri mendapatkan tombol Golden Buzzer dari juri Simon Cowell. Artinya, Putri akan maju ke babak live show America's Got Talent tanpa harus melalui audisi lanjutan. 

Selain prestasi teranyar yang dicapainya di panggung America's Got Talent, berikut sederek fakta menarik Putri Ariani untuk mengenalnya lebih dekat.

1. Berulang Tahun di Akhir Tahun

Putri Ariani lahir pada 31 Desember 2005. Tanggal lahirnya mudah diingat, Sahabat Cantika, karena berbarengan dengan momen menjelang pergantian tahun.

2. Juara Indonesia's Got Talent 2014

Putri dari pasangan suami istri, Ismawan Kurnianto (Yogyakarta) dan Reni Alfianty (Riau), ini diketahui juara Indonesia's Got Talent 2014. Sebelum memasuki panggung internasional, dia telah membuktikan bakat suaranya yang merdu di dalam negeri.

3. Memukau di Pembukaan Asian Para Games 2018

Tidak asing bagi Putri untuk berdiri di atas panggung dan menyanyi di depan kerumunan. Sebelum mencuri perhatian Simon Cowell, Putri telah menggetarkan hati ribuan penonton saat membuka acara Asian Para Games 2018 di Jakarta. Suaranya yang menggelegar mengalun dalam lagu Song of Victory, menghadirkan semangat bagi para atlet disabilitas di seluruh Asia.

4. Bakat Berkembang Sejak Usia 2 Tahun

Bakat luar biasa Putri dalam menyanyi sudah tampak sejak usia 2 tahun. Dia mulai meniru dan menyalurkan suara-suara yang didengarnya. Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri memberikan dukungan sepenuhnya. Menjadi pemenang Indonesia's Got Talent 2014 adalah langkah awal bagi karirnya yang semakin meroket.

5. Pujian dan Sambutan Hangat dari Juri America's Got Talent 2023

Dengan lagu ciptaannya sendiri, Loneliness, penampilan Putri memukau para juri America's Got Talent seperti Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofía Vergara. Sorak tepuk tangan meriah dari penonton mengiringi penampilannya, dan akhirnya Simon Cowell memberikan Golden Buzzer untuk Putri, menciptakan momen tak terlupakan.

Standing ovation tak cukup bagi Cowell untuk mengekspresikan rasa kagumnya pada Putri, dia bahkan naik ke atas panggung untuk mengantarkan Putri Ariani ke backstage. Cowell memuji bakat luar biasa yang ditunjukkan oleh Putri dengan kata-kata, "Kamu menakjubkan. Kamu penyanyi terbaik yang saya dengar di kompetis ini".

Aktris Sofia Vergara dari serial Modern Family juga memuji suara Putri dengan menyebut suaranya bak malaikat. "Banyak orang yang tidak percaya pada keberadaan malaikat, dan saya rasa salah satunya turun ke panggung kita." Pendapat senada juga datang dari Howie Mandel, yang menggambarkan Putri sebagai "seorang superstar".

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."