Gaya Parenting ala Jennifer Bachdim, Melibatkan Anak dalam Pekerjaan Rumah Tangga

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jennifer Bachdim. Foto: Instagram/@jenniferbachdim

Jennifer Bachdim. Foto: Instagram/@jenniferbachdim

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaJennifer Bachdim, seorang model dan healthy influencer dan ibu dari empat anak membagikan pengalamannya yang menarik dalam podcast bersama TS Talk yang dipandu oleh Luna Maya dan Marianne Rumanti. Mereka berbincang mengenai bagaimana Jennifer berhasil mengurus rumah tangganya tanpa bantuan baby sitter. 

Pengalaman ini dipengaruhi oleh latar belakang tempat tumbuh kembangnya di Jerman, yang memberinya pengalaman mandiri dalam mengurusi segala pekerjaan rumah, termasuk merawat anak-anaknya sendiri.

Dalam wawancara, Jennifer mengungkapkan keinginannya untuk menjadi seorang ibu yang secara aktif mengurus anak-anaknya sendiri. "Aku ingin menjadi seorang ibu yang hadir, mengurus anak-anakku sendiri, dan menikmati momen berharga bersama mereka. Aku tidak ingin melewatkan satu momen pun," ucapnya dengan penuh semangat.

Jennifer juga menceritakan salah satu gaya parenting yang melibatkan anak-anaknya dalam tugas-tugas rumah tangga sejak usia dini. Mereka diajari untuk mencuci piring, membersihkan rumah, dan membantu dalam proses memasak. Meskipun setiap anak memiliki kebutuhan dan perhatian yang berbeda, Jennifer mampu menemukan cara untuk memberikan perhatian khusus kepada setiap anaknya.

Dalam proses mengajari anak-anaknya melakukan pekerjaan rumah tangga, Jennifer menemukan bahwa tidak sulit untuk melibatkan mereka. Anak-anaknya melihat tindakan tersebut sebagai hal yang normal karena mereka sering melihat ibunya melakukannya. "Mereka melihat saya melakukannya dan menganggapnya sebagai sesuatu yang wajar," ungkap Jennifer.

Jennifer juga mengungkapkan bahwa ia secara mandiri mengantar keempat anaknya ke sekolah. Ia menjadi pengemudi dan menghabiskan waktu bersama mereka di perjalanan, bahkan sang bayi pun ikut serta. Ia percaya bahwa dengan memberikan contoh kesabaran kepada anak-anaknya, mereka akan meniru sikap yang ia tunjukkan.

Pilihan Editor: Cerita Jennifer Bachdim Melahirkan Anak keempat, Prosesnya Berjalan Cepat dan Lancar

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."