5 Tanda Kamu dan Pasangan Cocok, Saling Menghargai hingga Merasa Aman

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

Ilustrasi pasangan kencan. Foto: Unsplash.com/Nathan Dumlao

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaApabila kamu merasa bahwa hubungan kamu dengan pasangan terasa alami dan tidak memaksa, terlepas dari perbedaan latar belakang, hobi, atau minat, maka itu termasuk tanda kamu dan pasangan cocok. Kecocokan dengan pasangan tidak dapat dipaksakan. Orang sering berbicara tentang "percikan" atau "kedekatan instan", dan walaupun terkadang ini hanyalah fantasi, namun kebanyakan waktu hal tersebut benar. Kebahagiaan hubungan sedikit banyak tergantung pada kecocokan kamu dan pasangan.

Jika kamu cocok dengan orang yang kamu cintai, kamu akan melihat tanda-tanda tertentu dalam hubungan.

1. Tidak Mencoba Mengubah Satu Sama Lain

Tidak mencoba mengubah satu sama lain adalah salah satu tanda kamu dan pasangan cocok. Dalam artian, kamu mengencani dia karena mencintai siapa dia yang sekarang dan yang akan selalu menjadi diri.

Ini bukan berarti beberapa hal pada akhirnya tidak akan berubah atau perlu diubah, tetapi mentalitas kalian berdua yang tak memaksakan perubahan agar sesuai keinginan masing-masing, contohnya "Bagaimana saya bisa membuat orang ini lebih cocok untuk saya?" Sebaliknya, "Bagaimana saya bisa membuat diri saya lebih baik untuk orang ini?"

2. Kompromi dan Saling Menghargai 

    Terlepas dari betapa frustrasinya sebuah situasi, cinta Anda untuk satu sama lain harus selalu menjadi inti dari bagaimana Anda menyelesaikan konflik. Jika kamu dan pasangan berkompromi dan saling menghargai dalam hal apa pun termasuk pekerjaan, impian, dan ruang privasinya, itu berarti kamu dan pasangan cocok.

    Baca juga: 8 Cara Menghidupkan Kembali Koneksi dengan Pasangan

    3. Tahu Cara Bertengkar Sehat

    Pertengkaran tidak bisa dihindari dalam hubungan apa pun, termasuk asmara. Dua orang tidak akan selalu setuju. Ketika masalah muncul, kamu dan pasangan mengedepankan komunikasi terbuka, menyampaikan pendapat, berargumen, dan mencari solusi bersama. Tak ada kata menghindar, melupakan atau bahkan mengubur persoalan saat bertengkar.

    4. Merasa Aman Satu Sama Lain

    Rasa tidak aman dapat terlihat konyol saat kamu yang menghadapinya, tetapi memiliki pasangan yang ingin mengetahui rasa tidak aman kamu, itu termasuk tanda hubungan yang sehat dan kecocokan sangat tinggi. Itu pertanda dia peduli dan ingin menghancurkan ketakutan kamu.

    Ketika kelemahan yang ada dapat diatasi dan ditaklukkan bersama, kalian berdua dapat terus membangun fondasi yang kuat untuk masa depan.

    Kamu harus merasa cukup aman dalam hubungan agar dapat memberi tahu pasangan tentang keretakan dalam 'baju besi' kamu.

    5. Saling Mengisi

    Saling mengisi bisa berupa apa saja, mulai dari perbedaan kepribadian, kelemahan dan kekuatan, cara berkomunikasi hingga bahasa cinta. Dengan begitu, kamu dan pasangan tidak hanya cocok satu sama lain, tapi juga saling menjaga dan melindungi.

    Semoga sederet tanda kamu dan pasangan cocok yang disebutkan di atas ada dalam hubungan asmara Sahabat Cantika.

    Pilihan Editor: 8 Cara Meningkatkan Komunikasi dengan Pasangan

     

    WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

    Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."