8 Cara Menghidupkan Kembali Koneksi dengan Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

Ilustrasi pasangan. Foto: Unsplash.com/Giorgio Trovato

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Saat hubungan dengan pasangan mulai memudar, penting untuk mengambil langkah proaktif menghidupkan kembali koneksi dengan pasangan. Tantangan hidup, rutinitas sehari-hari, dan tekanan eksternal dapat menciptakan jarak di antara pasangan, yang menyebabkan perasaan terputus. Namun, ada banyak cara untuk membangun kembali dan memelihara hubungan. Dari komunikasi terbuka dan waktu berkualitas hingga aktivitas bersama, ada beberapa teknik tertentu yang dapat memandu Anda menuju hubungan yang lebih harmonis dan langgeng.

Berikut ini delapan cara menghidupkan  kembali koneksi dengan pasangan Anda menurut terapis berlisensi dan pakar hubungan, Jordan Green, dikutip dari Hindustan Times, Minggu, 28 Mei 2023.

1. Meluangkan Waktu untuk Berduaan

Buatlah rencana untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama. Ini bisa sesederhana memasak makan malam bersama atau pergi menonton film. Kuncinya adalah dengan sengaja meluangkan waktu hanya untuk Anda berdua. Misalnya, Anda dapat merencanakan piknik di taman atau mencoba restoran baru di kota. Menjadwalkan kencan malam dapat membantu menyalakan kembali percikan dalam hubungan Anda dan menciptakan kenangan baru bersama.

2. Berlatihlah Mendengarkan secara Aktif

Komunikasi adalah kunci dalam hubungan apa pun, tetapi terkadang Anda merasa seperti sedang berbicara dengan tembok bata. Untuk membangun kembali koneksi dengan pasangan Anda, berlatihlah mendengarkan secara aktif. Ini berarti memberikan perhatian penuh kepada pasangan Anda dan berusaha memahami perspektif mereka.

Misalnya, jika pasangan Anda mengungkapkan rasa frustrasi tentang pekerjaannya, alih-alih menawarkan solusi, coba katakan, "Kedengarannya sangat sulit, ceritakan lebih banyak tentang apa yang Anda alami." Ini dapat membantu pasangan Anda merasa didengarkan dan diakui, yang dapat meningkatkan koneksi Anda.

3. Tulis Surat Cinta

Di era pesan teks dan media sosial, kekuatan surat tulisan tangan mudah dilupakan. Meluangkan waktu untuk menulis surat cinta kepada pasangan Anda bisa menjadi cara yang bermakna untuk berhubungan kembali. Anda dapat menulis tentang apa yang Anda sukai darinya, mengenang momen spesial dalam hubungan Anda, atau sekadar mengungkapkan betapa berartinya dia bagi Anda.

4. Mencoba Aktivitas Baru Bersama

Melakukan sesuatu yang baru dan menyenangkan bersama bisa menjadi cara yang bagus untuk menjalin ikatan dengan pasangan Anda. Ini bisa berupa apa saja, mulai dari mengikuti kelas memasak hingga mendaki gunung. Kuncinya adalah menemukan aktivitas yang Anda berdua nikmati dan yang menantang Anda dalam beberapa hal.

Baca juga: 8 Cara Membuat Pasangan Nyaman dalam Hubungan

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."