9 Fakta Menarik Putri Ariani, Penyanyi yang Dapat Golden Buzzer di America's Got Talent

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

Putri Ariani. Foto: Instagram/@arianinismaputri

IKLAN

6. Pernah Kolaborasi dengan Glenn Fredly

Di usia muda, tepatnya delapan tahun, Putri pernah berkolaborasi dengan mendiang Glenn Fredly. Dalam suatu acara televisi swasta, Putri menyanyikan lagu Andai Aku Besar Nanti, dan Glenn bermain piano untuknya. Tak cuma mendiag Glenn, mengulik unggahan Instagram resminya, Putri juga telah berkolaborasi dengan penyanyi lainnya seperti Rossa, Raisa, RAN, hingga Lesti Kejora.

7. Deretan Lagu Putri Ariani

Selain mengunggah kesehariaannya, Putri juga mempromosikan lagu-lagu karyanya di akun Instagram. Judul lagunya antara lain Bertahan Tak sejalan, Tak Mampu Lupa, Mimpi, Hanya Rindu, Rumit, Permata Indah Dunia, hingga Happiness duet dengan Aisha Keem, putri presenter Irfan Hakim. Bukan cuma itu, Putri juga kerap mengunggah sejumlah video dia meng-cover lagu-lagu penyanyi dalam dan luar negeri. 

8. Bisa Bermain Piano dan Flute

Seperti diketahui Putri bisa bermain piano sedari muda. Saat kolaborasi dengan mendiang Glenn pada 2013 silam, Putri juga menunjukkan kemampuannya bermain piano. Bukan cuma itu, dia juga mampu memainkan alat musik lainnya, yaitu flute. Di Instagram-nya, dia mengungkapkan mulai belajar alat musik tiup itu sejak 2021.

"Live perform with my flute, after 1year of learning. Still learn and always practice for a good progress. Seneng banget akhirnya putri bisa bawa dia (flute) buat nemenin tampil di atas panggung.
Hehehe..." ungkapnya di Instagram pada Juli 2022.

9. Aktif di Media Sosial Enam Tahun Silam

Nama akun Instagram Putri Ariani adalah @arianinismaputri. Di bio profilnya, Putri menulis singkat arti musik dan kondisinya sebagai difabel netra, yakni "Melihat dengan hati, bermusik dengan rasa". Dia diketahui aktif di Instagram sejak Agustus 2017. Unggahan pertamanya saat itu adalah video saat meng-cover lagu Bunga Terakhir karya Bebi Romeo.

Pilihan Editor: Penyanyi Muda Putri Ariani Tampil Memukau di Panggung America's Got Talent

WIDYA FITRIANINGSIH | SILVY | INSTAGAM | YOUTUBE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."