5 Manfaat Selai Kacang untuk Kesehatan Tubuh

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi selai kacang. shutterstock.com

Ilustrasi selai kacang. shutterstock.com

IKLAN

3. Otot Lebih Kuat

"Selai kacang mengandung protein dengan sekitar tujuh hingga delapan gram protein nabati per porsi [2 sendok makan], yang penting untuk membangun dan memperbaiki massa otot dalam tubuh," kata Thomson.

Mezher setuju bahwa selai kacang dapat membantu memenuhi kebutuhan protein dan mendukung kesehatan otot, terutama untuk vegetarian dan vegan yang tidak mengonsumsi protein hewani.

Percaya atau tidak, tujuh hingga delapan gram selai kacang sebenarnya mengandung lebih banyak protein daripada satu telur, yang mengandung sekitar enam gram. Terlebih lagi, menggabungkan satu porsi selai kacang dengan makanan berprotein tinggi lainnya seperti keju cottage, yogurt Yunani, atau protein shake sebenarnya bisa menjadi alternatif yang nyaman untuk satu porsi daging dalam hal gram protein, kata Mezher.

4. Menurunkan Risiko Kanker

Kacang - dan karenanya selai kacang - kaya antioksidan, termasuk vitamin E dan B, mangan, asam coumaric, dan resveratrol. "Senyawa ini telah terbukti mencegah dan memperbaiki kerusakan sel, mengurangi risiko penyakit kronis dan kanker," jelas Mehzer.

Faktanya, penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Advanced Nutrition menunjukkan hasil signifikan yang mengaitkan konsumsi kacang secara teratur, termasuk kacang tanah, dengan penurunan risiko kanker payudara, kanker usus besar, kanker kerongkongan, dan kanker pankreas.

5. Menyehatkan Usus

Selai kacang adalah sumber serat makanan larut dan tidak larut yang baik, juga menawarkan efek prebiotik, kata Mezher. Prebiotik bertindak sebagai bahan bakar atau makanan untuk probiotik, membantu memastikan Anda memiliki campuran bakteri yang seimbang di usus.

"Diet standar Amerika pasti dapat menggunakan dorongan di departemen ini, jadi cukup memasukkan selai kacang dengan makanan ramah usus lainnya (yaitu selai kacang dan pisang) dapat mengubah kesehatan usus Anda ke arah yang benar,' catat Mezher.

Pilihan Editor: 5 Inspirasi Olahan Selai Kacang yang Kekinian untuk Bisnis Kuliner Kamu

POPSUGAR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."