4 Cara Membangun Kembali Ketertarikan dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/svetlanasokolova

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/svetlanasokolova

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Ketertarikan yang pernah hilang dapat dipulihkan kembali dengan usaha yang tepat. Jika kamu ingin membangun kembali ketertarikan dalam hubungan, ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui. Pertama, kamu perlu berkomitmen untuk mengusahakannya dan yakin bahwa kamu masih ingin berjuang dalam hubungan tersebut.

Memulihkan ketertarikan membutuhkan waktu dan upaya yang konsisten. Namun, pada akhirnya, usaha tersebut akan sangat berharga karena dapat menghidupkan kembali romantisme dan gairah di antara kalian berdua.

Perlu diingat bahwa ketertarikan tidak selalu berarti hasrat seksual. Terkadang, kita memiliki harapan yang terlalu tinggi terkait ketertarikan, dengan anggapan bahwa itu harus konstan sepanjang waktu.

Jika kamu ingin membangun kembali ketertarikan dalam hubungan, penting untuk memperbaiki harapan yang kamu miliki terhadap hubungan itu, dirimu sendiri, dan pasanganmu. Latihan ini memerlukan kesadaran dan pengenalan diri yang terus-menerus.

Berikut beberapa cara membangun kembali ketertarikan dalam hubungan.

1. Menjadi Individu yang Kuat

Jaga keunikanmu sebagai individu dan tidak hanya bergantung pada peranmu dalam hubungan. Caranya adalah dengan menjaga waktu untuk sendiri, melakukan kegiatan yang kamu sukai, dan mengatur waktu untuk bertemu dengan teman-temanmu tanpa pasangan. Tetap menjaga hobi dan minat pribadi serta membawa hal-hal yang kamu sukai ke dalam hubunganmu.

Hubungan yang sehat terbentuk ketika kalian berdua memiliki kekuatan dan kemampuan untuk membangun diri sendiri, bukan hanya mengandalkan satu sama lain saat hubungan sedang berantakan.

2. Menampilkan Sosok yang Segar

Untuk membangun kembali ketertarikan dalam hubungan, penting bagi kita untuk melihat pasangan dengan pandangan yang segar. Pertanyaan-pertanyaan berikut dapat membantu kita menilai tingkat ketertarikan dalam hubungan saat ini:

  1. Apa yang awalnya membuat kita tertarik pada pasangan kita? Apakah aspek tersebut masih ada?
  2. Apa yang orang lain anggap menarik dari pasangan kita? Apakah kita setuju dengan pandangan mereka?
  3. Pikirkan kembali momen ketika kita merasa sangat tertarik pada pasangan kita. Apa yang membuat kita merasakan hal tersebut? Bagaimana kita bisa menciptakan kembali perasaan yang serupa dengan pasangan kita saat ini?

Dengan mengingat kembali faktor-faktor yang menarik dari pasangan, kamu dapat menemukan percikan yang masih tersembunyi di tengah-tengah rutinitas sehari-hari yang sering menghalangi keintiman.

Baca juga: 4 Cara agar Hubungan Langgeng, Komunikasi secara Terbuka dan Meluangkan Waktu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."