4 Cara Membangun Kembali Ketertarikan dalam Hubungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/svetlanasokolova

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/svetlanasokolova

IKLAN

3. Latihan Mengenali Kualitas Positif dari Pasangan

Setiap hari, luangkan waktu untuk mencatat tiga hal positif tentang pasanganmu. Ini bisa berhubungan dengan daya tarik fisik atau hal-hal praktis dalam kehidupan sehari-hari. Lakukan latihan ini selama minimal satu bulan dan perhatikan dampaknya.

Ingatlah, bahwa kamu mencintai pasangan dan pada awalnya dirimu sangat tertarik padanya. Pikirkan kembali apa yang membuatmu jatuh cinta dan ingatkan diri sendiri tentang kehadiran hal-hal tersebut dalam hubungan kalian saat ini.

4. Tinjau Kembali Ekspektasi

    Tanyakan pada diri sendiri, bagaimana seharusnya perasaan dirimu sehari-hari? Mengapa kamu berpikir demikian? Apakah ekspektasimu tentang ketertarikan masuk akal? Mungkin kamu perlu menyesuaikannya sedikit.

    Ekspektasi memainkan peran penting dalam membangun kembali ketertarikan dalam hubungan. Dengan mengubah harapan terhadap hubungan, diri sendiri, dan pasangan, kamu dapat membangun kembali keintiman dan gairah yang pernah ada.

    Esther Perel, psikoterapis dan terapis seks terkenal, mengungkapkan bahwa penting untuk tetap menjadi diri sendiri dalam hubungan yang penuh cinta. Menurutnya, banyak orang merasa pasangan mereka paling menarik ketika mereka "dilihat dari kejauhan."

    Dengan kesadaran dan upaya yang tepat, kamu dapat membangun kembali ketertarikan dalam hubungan, menciptakan keintiman yang lebih dalam, dan mempertahankan api cinta tetap hidup.

    Artinya, ketika kamu melihat pasanganmu melakukan sesuatu dengan caranya sendiri, atau hal-hal yang mengingatkanmu bahwa dia menarik, kamu akan merasakan tingkat ketertarikan itu meningkat.

    Misalnya, saat kamu melihat pasanganmu berbicara dengan orang lain atau saat mereka melakukan sesuatu yang mereka kuasai dan menikmatinya.

    Bahkan bisa juga ketika kamu melihat orang lain tertarik secara romantis pada pasanganmu. Saat kamu melihat seseorang menganggap pasanganmu menarik, itu mungkin mengingatkanmu tentang apa yang membuatmu jatuh cinta pada awalnya.

    Menjaga jarak juga menambah rasa mistis, seperti yang dikatakan oleh Esther Perel, yang penting untuk ketertarikan dan hasrat seksual.

    Sangat mungkin untuk membangun kembali ketertarikan dalam hubungan. Jika kamu ingin lebih tertarik pada pasanganmu, cobalah empat latihan di atas. Selamat mencoba!

    Pilihan Editor: 8 Cara Menghidupkan Kembali Koneksi dengan Pasangan

    WIDYA FITRIANINGSIH | YOUR TANGO

    Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

    Halaman

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."