Raline Shah Memesona Berbusana Biru di Festival Film Cannes 2023, Ada Gaun lalu Berkebaya

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Raline Shah saat meghadiri pemutaran film

Raline Shah saat meghadiri pemutaran film "Killers of the Flower Moon" pada Festival Film Cannes. REUTERS/Eric Gaillard

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan model, Raline Shah salah satu selebritas Indonesia yang menghadiri Festival Film Cannes 2023 di Prancis, pada Minggu, 21 Mei 2023. Dia tampil memesonan di karpet merah pemutaran perdana film Killers of the Flower Moon dan Fireband. Di kedua penampilan itu, Raline memakai busana berwarna biru.

Di penampilan pertamanya, Raline memakai gaun rancangan desainer asal India, Gaurav Gupta Couture. Gaun berwarna biru terang itu memiliki detail off soulder, lengan struktur, plisket dan efek flowy. Sentuhan detail struktur di bagian lengan itu salah satu ciri khas desain perancang busana India ketiga yang melenggang di Paris Haute Couture Week 2023.

Dia melengkapi penampilannya dengan perhiasan mewah dari Chopard. Rambut panjangnya ditata ala sanggul modern dan rambut belah tengah beserta poninya.

Riasan Raline tampak bergaya natural dengan pulasan lipstik pink nude dan eyeliner hitam di kelopak mata.

Raline Shah menghadiri pemutaran perdana Firebrand di Cannes Film Festival, Ahad, 21 Mei 2023 (Instagram/@chopard)

Kemudian dia memakai kebaya dan kain batik saat menghadiri premier film Firebrand. Bintang film 5 Cm itu mengenakan kebaya biru full payet dengan ekor  panjang dari Maison Baaz Couture. Kebaya tersebut dilengkapi dengan korset yang membentuk tubuhnya. Dia memadukannya dengan kain batik cokelat yang elegan.

Raline membagikan penampilannya di Festival Film Cannes lewat unggahan di Instagram mulai saat dia bersiap-siap di dalam mobil. “Hari ini aku menggunakan kebaya aku dan batik buat premiere film yang kedua. I’m really excited to be on red carpet on my national costum which is Indonesia kebaya and my batik,” kata dia dalam video singkat.

Serasi dengan kebayanya, perempuan 38 tahun itu mengenakan kalung permata biru serta cincin dari seri sama keluaran Chopard. Dia juga menggunakan giwang putih yang simpel.

Untuk riasan, hampir senada dengan tampilan pertamanya, dia memilih tampilan natural glam dengan lipstik berwarna pink nude. Penata rias yang meriasnya selama di Cannes, Daniel Kolaric, membuat matanya lebih tegas dengan eyeliner dan eye shadow gelap serta maskara yang membuat bulu matanya terlihat lebih panjang.

Tatanan rambutnya dibuat sanggul modern dan rambut belah pinggir tanpa sentuhan poni belah tengah yang menghias dahinya seperti penampilan pertama.

Kekaguman Raline dengan Killers of the Flower Moon

Raline Shah mengaku sangat menikmati film Killers of the Flower Moon yang berdurasi 3,5 jam. "Tiga setengah jam sinema murni membuat semua penonton benar-benar tertarik. Film itu sangat spektakuler," tulisnya di Instagram tiga jam lalu.

Menurut Raline, film besutan Martin Scorsese, sutradara sekaligus produser senior asal Amerika Serikat tersebut, penuh risiko yang semakin menunjukkan keahliannya di bidang film.

"Saya pergi dengan rasa hormat dan kekaguman yang luar biasa kepada seorang pria yang pada usia 80 tahun, masih mengambil risiko dalam film-filmnya dan membuktikan bahwa dia adalah salah satu pembuat film terhebat di zaman kita," tulisnya.

"Tidak sabar menunggu dunia mengalami perjalanan kejahatan sejati yang diungkapkan, benar-benar mencekam, dan dibangun tanpa cela oleh seorang master," tandas Raline Shah.

Pilihan Editor: Gaya Raline Shah jadi Pembicara Global Summit, Sampaikan Potensi Indonesia

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."