Untuk Pemilik Rambut Tipis, Begini Cara Merawat, Menata, hingga Potongan Rambut yang Cocok

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita rambut tipis. Shutterstock

Ilustrasi wanita rambut tipis. Shutterstock

IKLAN

Cara Menata Rambut Tipis

Mengenai cara menata rambut tipis, ada beberapa trik yang bisa Anda coba agar tidak terlalu mencolok. Karena folikel pada rambut Anda mungkin sedikit menyebar, kulit kepala Anda mungkin tampak terlihat dengan jelas. Anda dapat membuat ilusi optik untuk membuat rambut tampak lebih berisi jika itu tujuan Anda. 

"Cobalah membelah rambut Anda di sisi yang berlawanan dari biasanya atau gunakan bagian samping yang dalam," kata Nunzio Saviano, penata gaya dan pemilik Nunzio Saviano Salon.

Gaya rambut tersebut dapat membantu menciptakan tampilan volume ekstra di ubun-ubun kepala dan menyembunyikan area yang menipis. Dia juga menyarankan untuk menggunakan produk root touch-up seperti Rita Hazan Root Concealer Touch Up Spray untuk mengisi kekurangan yang terlihat di bagian Anda.

Ilustrasi rambut bob. Unsplash.com/Tore F

Potongan Terbaik untuk Rambut Tipis

Tentu saja, Anda ingin memilih tampilan yang Anda sukai, apakah itu mengoptimalkan tekstur dan jenis Anda atau tidak. Tetapi jika visi Anda melibatkan menciptakan kepenuhan, maka secara umum, gaya rambut pendek cocok dengan rambut tipis. Saat rambut lebih panjang, bisa terbaca berserabut. Jika Anda ingin panjang, maka lapisan panjang adalah yang terbaik. Jika rambut sangat tipis, triknya mungkin dengan menambahkan tekstur ekstra pada mahkota dan lapisan berombak di seluruh bagian, kata Lliguin.

Luis adalah penggemar bob, layered lobs, dan choppy pixies untuk memberikan ilusi tubuh. Sekali lagi, lapisan adalah nama permainan untuk membuat gerakan dan bentuk yang bagus. Juga, pastikan untuk memotong rambut Anda secara teratur.

"Intinya adalah untuk tidak berpegangan pada ujung rambut tipis yang terurai," kata Luis. "Potongan yang bersih dan segar akan selalu membuat rambut tampak sehat dan lebih berisi."

 

Pilihan Editor: Model Poni untuk Rambut Tipis dan Cara Menatanya

WIDYA FITRIANINGSIH | POPSUGAR

 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."