Detail Gaun Pengantin Jessica Mila di Resepsi Pernikahan, Buatan Tex Saverio

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Jessica Mila mengenakan gaun rancangan Tex Saverio untuk resepsi pernikahannya dengan Yakup Hasibuan di Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023 (Instagram/@thebridestory)

Jessica Mila mengenakan gaun rancangan Tex Saverio untuk resepsi pernikahannya dengan Yakup Hasibuan di Jakarta, Sabtu, 13 Mei 2023 (Instagram/@thebridestory)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah sepekan menikah di Gereja HKBP Rawamangun, Jakarta Timur, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan menghelat resepsi pernikahan di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, pada Sabtu, 13 Mei 2023. Di momen istimewa itu, Jessica tampil menawan dalam balutan gaun pengantin rancangan Tex Saverio.

Menilik sederet unggahan Instagram The Bridestory, gaun putih karya perancang busana yang dijuluki Alexander McQueen Indonesia itu tampak dipenuhi manik dan kristal. Gaun tanpa lengan dan pas badan itu memiliki detail leher V rendah, belahan paha tinggi atau high slit di bagian tengah gaun, dan punggung terbuka. Tampilan gaun tersebut juga dilengkapi luaran atau outer panjang berstruktur dan dipenuhi manik-manik seperti gaun.

Untuk urusan riasan, perempuan 30 tahun itu mempercayakan kepada Evalovira Makeup Artist yang menonjolkan kecantikan alami dengan gaya makeup flawless. Tata rambutnya dipercayakan kepada penata rambut Woko S. Rambutnya ditata bergaya sanggul modern dan belah tengah. Mila juga memakai headpiece rancangan Rinaldy Yunardi. Dari segi perhiasan, Mila juga terlihat memakai anting, kalung, dan cincin.

Sementara sang suami, Yakup Hasibuan bergaya formal memakai tuksedo hitam beserta dasi kupu-kupu warna senada.

Baca juga: Pesona Jessica Mila dalam Balutan Kebaya dan Ulos saat Prosesi Martumpol

Rangkaian Acara Pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan

Rangkaian acara pernikahan Jessica Mila dan Yakup Hasibuan cukup panjang. Sebelum menikah, Mila mengadakan prosesi Mangain untuk mendapatkan marga Batak, mengingat dia berdarah Solo dan Manado. Di acara adat itu, Mila mengenakan kebaya putih dengan hiasan kepala sortali, ikat kepala berwarna merah dengan lapisan emas yang jadi ciri khas perempuan Batak.

Dia dan Yakup juga menjalani Martumpol yang menandai pertunangan keduanya. Dalam semua prosesi, Mila terlihat mengenakan kebaya dengan berbagai warna.

Pemberkatan pernikahan dilakukan pekan lalu. Dalam acara tersebut, Mila terlihat mengenakan gaun putih dari Yefta Gunawan yang dilengkapi dengan veil sepanjang 4,5 meter. Sehari setelah pemberkatan, keduanya menggelar pesta adat Batak.

Setelah resepsi, Jessica Mila dan Yakup Hasibuan dikabarkan akan menghelat after party di Bali untuk keluarga dan sahabat dekat.

Pilihan Editor: Perjalanan Cinta Jessica Mila dan Yakup Hasibuan Sebelum Mengikat Janji

WIDYA FITRIANINGSIH | INSTAGRAM

 Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."