Resmi Menikah dengan Yakup Hasibuan, Jessica Mila Anggun Berbalut Gaun Pengantin Klasik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Setelah menjalani rangkaian prosesi adat Batak, Jessica Mila resmi menikah dengan Yakup Hasibuan, Jumat, 5 Mei 2023/Foto: Instagram/Bride Story

Setelah menjalani rangkaian prosesi adat Batak, Jessica Mila resmi menikah dengan Yakup Hasibuan, Jumat, 5 Mei 2023/Foto: Instagram/Bride Story

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah menjalani rangkaian prosesi adat Batak, akhirnya Jessica Mila resmi menikah dengan Yakup Hasibuan pada Jumat, 5 Mei 2023 di HKBP Rawamangun. Mereka saling berikrar janji sehidup semati dan bertukar cincin di gereja yang dihias dekorasi bunga memikat. 

Dalam konferensi pers yang digelar usai pemberkatan pernikahan oleh Bride Story, Yakup mengatakan jika perasaannya sangat bahagia, acara berjalan lancar, dan dihadiri oleh segenap keluarga besar.  "Deg-degan banget, kaya waktu awal ngerasa setegang itu, ternyata pas sudah dijalani malah jadi terharu," imbuh Mila saat ditanya perasannya di altar. 

Mila juga menceritakan awal ketemuan sama Yakup dimulai dari berkenalan lalu saling dekat dan sampai ke tahap ingin menjalin hubungan yang lebih serius. "Yang namanya masalah dalam hubungan selalu ada, tetapi aku percaya yang terjadi berkat Tuhan," tambah dia. 

Yang membuat jatuh cinta sama Mila, momennya di masa pandemi rasanya lebih intens dan bisa saling mengenal lebih dekat.  "Kami banyak ngobrol soal rencana dan tujuan hidup, ternyata banyak kesamaan yang membuat kita akhirnya memutuskan untuk ke jenjang lebih serius," timpal Mila. 

Gaun pengantin Mila yang dirancang oleh Yefta Gunawan pun menuai pujian netizen karena tampak modest, anggun, dan klasik. Gaun pengantin warna putih membalut tubuh Mila dengan sempurna. Bertabur beads yang berkilau, bagian belakang gaun menjuntai bersama veil tile yang memesona. Riasan yang dipegang oleh MUA Cherry Jessica pun terasa natural dengan makeup no makeup look membuat aura pengantin memancar. 

Sebelum hari bahagia tiba, sejoli ini telah menjalani momen foto prewedding dan prosesi adat Batak.  Menuju hari pernikahannya dengan Yakup Hasibuan yang berasal dari suku Batak, membuat Jessica Mila harus melewati serangkaian prosesi, salah satunya Martumpol. 

Prosesi Martumpol ini merupakan sebuah prosesi ikrar janji atau tunangan dalam adat Batak yang beragama Kristen. Martumpol (dibaca martuppol) atau dikenal sebagai " Enggagement Day "adalah salah satu tahap yang wajib dilakukan dalam prosesi perkawinan adat batak dalam acara martumpol ini dilakukan perjanjian untuk melakukan pernikahan antara sepasang calon pengantin di hadapan pendeta gereja.

Jessica Mila mila anggun mengenakan kebaya rancangan Myrna Myura di Upacara Martumpol/Foto: Instagram/Jessica Mila

Sebelumnya mereka juga membagikan momen prewedding yang diabadikan di Danau Toba, Sumatera Utara. Tampak pemerean Imperfect ini anggun berbalut busana adat batak lengkap dengan penutup kepalanya. Begitu pula dengan Yakup yang juga mengenakan pakaian tradisional di salah satu spot foto menawan di Danau Toba.

Tak hanya itu, pasangan ini juga sempat tampil mengenakan outfit putih kala berfoto di salah satu bukit di sana. Mila dan Yakup banyak mengabadikan momen di area pinggir Danau Toba. "Bersama adalah tempat terbaik," tulis Mila diakhiri emoji hati. 

Detail kebaya bernuansa adat Batak yang dikenakan Mila berwarna merah marun yang dilengkapi detail beads menawan dan selendang warna abu-abu. Ia juga mengenakan aksesori berupa anting panjang, brooch menjuntai, dan tas jinjing bernuansa etnik.

Pilihan Editor: Pesona Jessica Mila dalam Balutan Kebaya dan Ulos saat Prosesi Martumpol

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."