Pesona Jessica Mila dalam Balutan Kebaya dan Ulos saat Prosesi Martumpol

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Jessica Mila mila anggun mengenakan kebaya rancangan Myrna Myura di Upacara Martumpol/Foto: Instagram/Jessica Mila

Jessica Mila mila anggun mengenakan kebaya rancangan Myrna Myura di Upacara Martumpol/Foto: Instagram/Jessica Mila

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menuju hari pernikahannya dengan Yakup Hasibuan yang berasal dari suku Batak, membuat Jessica Mila harus melewati serangkaian prosesi acara menuju hari pernikahannya yang akan dilangsungkan pada tanggal 5 Mei 2023 mendatang.

Prosesi Martumpol ini merupakan sebuah prosesi ikrar janji atau tunangan dalam adat Batak yang beragama Kristen. Martumpol (dibaca martuppol) atau dikenal sebagai " Enggagement Day "adalah salah satu tahap yang wajib dilakukan dalam prosesi perkawinan adat batak dalam acara martumpol ini dilakukan perjanjian untuk melakukan pernikahan antara sepasang calon pengantin di hadapan pendeta gereja.

Prosesi ini dilaksanakan di Gereja HKB Rawamangun, Jakarta Timur pada Sabtu, 29 April 2023 lalu. Dalam adat Batak yang bernama Martupol ini, calon pengantin, Yakup Hasibuan dan Jessica Mila akan mengucapkan janji pernikahan dan penukaran cincin di jari masing-masing di depan pendeta dan para jemaah. Dari rangkaian prosesi yang telah Jessica Mila lakukan, kini Jessica memiliki marga Batak, yaitu Damanik. 

Pemeran film Imperfect ini pun membagikan momen sakral ini pada postingan dalam laman akun Instagram pribadinya. Ia tampak menawan dengan balutan kebaya berwarna baby blue. Kebaya rancangan Myrna Mura tampak memesona disertai beberapa detail-detail yang khas. Seperti payet, mutiara, dan beberapa embroidery yang stunning. Jessica Mila memadukan kebaya nya ini dengan bawahan kain songket berwarna senada, serta kain ulos biru senada yang ia sampirkan pada bahunya. 

"Alhamdulillah kali ini dikasih kesempatan buat ikut berpartisipasi di acara Martumpol @jscmila . Dimulai dr konsul, hunting bahan brg di @fabricsocietystore , lalu kita lanjut fitting2.. And yes, we are very happy with the result. Semoga kalian juga suka," tulis Myrna. 

Penampilan Jessica Mila pada prosesi ini tampak menawan dengan polesan make up natural dan rambutnya yang ia cepol ke belakang, serta tambahan aksesori silver yang menambah penampilan menawannya menjadi cerah merona. 

Pilihan Editor: Potret Prewedding Jessica Mila, Anggun dan Etnik Bernuansa Adat Batak

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."