7 Manfaat Minyak Almond untuk Kulit

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi minyak almond. Foto: Freepik.com/Jcomp

Ilustrasi minyak almond. Foto: Freepik.com/Jcomp

IKLAN

Cara Menggunakan Minyak Almond untuk Kulit

Jika Anda ingin menambahkan minyak almond ke dalam rejimen kecantikan Anda, ingatlah kegunaan berikut ini:

1. Sebagai Minyak Wajah 

Ingin mendapatkan semua manfaat tanpa repot? Cukup oleskan minyak almond manis ke kulit Anda di malam hari setelah langkah perawatan kulit lainnya. Karena sifat oklusifnya, pastikan untuk menjadikan ini langkah terakhir Anda agar produk Anda yang lain dapat menembus dengan baik sebelum Anda menyegel kulit Anda dengan minyak almond.

2. Untuk Menghapus Riasan

"Minyak almond dapat digunakan sebagai pembersih atau pelembab dan merupakan bahan umum yang digunakan dalam produk penghapus riasan alami," catat Garshick.

Oleskan minyak almond ke tangan Anda atau kapas , dan pijat kulit Anda untuk menghilangkan riasan sebelum masuk dengan pencuci muka berbahan dasar air kedua.

3. Tambahkan ke Krim Wajah

Minyak almond murni dapat ditambahkan ke krim pelembap favorit Anda, saran Koestline. Ini akan membuat pelembap yang Anda aplikasikan menjadi lebih menghidrasi, terutama untuk perawatan semalaman.

4. Sebagai Minyak Tubuh

Manfaat minyak almond untuk kulit wajah Anda juga berlaku untuk tubuh, jadi jangan ragu untuk menyabuni lengan dan kaki Anda dengan minyak kaya nutrisi ini saat Anda melakukannya. Anda bahkan dapat menggunakan minyak almond untuk menambahkan sedikit kilau pada dada dan bahu Anda jika Anda merasa ingin.

5. Sebagai Minyak Kutikula

Jika ingin kuku terlihat bersih dan sehat, kutikula harus dilembabkan. Minyak almond adalah salah satu pilihan untuk menjaga area ini tetap terhidrasi tanpa iritasi.

Apakah Minyak Almond Bersifat Komedogenik?

"Potensi komedogenik minyak almond rendah; ini memberi peringkat dua pada skala lima. Ini berarti kecil kemungkinannya untuk menyumbat pori-pori dan berkontribusi pada pembentukan jerawat," catat Camp.

Namun, Anda harus melakukan uji tempel pada area kecil kulit Anda jika Anda cenderung berjerawat.

Untuk melakukan ini, cukup oleskan minyak almond ke kulit Anda secara teratur dan tunggu seminggu. Jika Anda melihat lebih banyak pori-pori yang tersumbat di area itu daripada biasanya, itu mungkin terlalu menyumbat pori-pori untuk jenis kulit Anda.

Kegunaan Lain Minyak Almond

Sebagai perawatan kulit kepala sebelum mandi. "Minyak almond murni dapat digunakan pada kulit kepala sebagai perawatan awal," catat Koestline. Untuk tujuan hidrasi sederhana, oleskan minyak almond apa adanya dan pijat ke kulit kepala sebelum mencuci rambut.

"Minyak almond manis sangat bagus untuk memperbaiki rambut yang rusak, dan membantu mengunci kelembapan," catat Garshick. Untuk mendapatkan manfaat ini, cukup oleskan minyak almond manis ke helai rambut Anda setelah Anda mencuci rambut atau setelah menata rambut.

Bicara soal efek samping, minyak almond umumnya dapat ditoleransi dengan baik, tapi Anda harus berhati-hati terhadap reaksi alergi. "Minyak almond tidak boleh digunakan oleh orang yang alergi almond atau kacang pohon karena berpotensi menimbulkan reaksi alergi," jelas Camp.

Selain itu, Koestline mencatat bahwa siapa pun yang menderita dermatitis seboroik (alias ketombe) di kulit kepala harus menahan diri untuk tidak mengoleskan minyak almond ke area yang terkena, karena dapat memperburuk pertumbuhan malassezia.

Pilihan Editor: Atasi 6 Masalah di Wajah dengan Minyak Almond

MIND BODY GREEN

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Halaman

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."