Atasi 6 Masalah di Wajah dengan Minyak Almond

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

Ilustrasi wajah wanita. Unsplash.com/Andreas Fidler

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Minyak almond diyakini mengandung protein, lemak, antioksidan, potasium, dan zat besi. Kandungan vitamin E di dalamnya juga bisa memperkaya kolagen untuk elastisitas kulit. Tak hanya itu, minyak almond juga mengandung protein, lemak, antioksidan, potasium, dan zat besi.

Sederet manfaat itu diyakini mendongkrak penjualannya di seluruh dunia. Melansir laman Style Craze, nilai penjualan minyak almond secara global pada 2025 akan mencapai USD 160 juta atau setara  lebih dari Rp 2 triliun. Dilansir dari laman Boldsky, berikut enam manfaat minyak almond untuk kecantikan yang mudah diaplikasikan.

1. Serum untuk lingkaran hitam pada mata 

Sebelum tidur, pijatlah area lingkaran mata yang hitam dengan minyak almond. Kandungan asam lemak yang terkandung dalam minyak almond tidak hanya akan mencerahkan lingkaran hitam pada mata, tapi juga garis-garis halus di sekitarnya

2. Masker atasi kulit kering

Campur satu sendok teh krim pelembap dan beberapa tetes minyak almond. Pijatlah wajah dengan masker tersebut. Setelah 30 menit, cucilah dengan air dingin. Gunakan ramuan ini setidaknya dua kali dalam seminggu.

3. Masker antikeriput

Tak hanya melembutkan, minyak almond juga dapat mencegah kerutan pada wajah. Gunakan campuran putih telur dan lima tetes minyak almond murni dalam satu mangkuk, lalu aduklah sampai halus. Aplikasikan pada wajah dan leher sampai kering, kemudian cuci menggunakan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan setidaknya sekali dalam seminggu.

4. Masker bibir

Campurkan satu sendok teh madu dan beberapa tetes minyak almond. Oleskan pada bibir dan diamkan semalaman. Pada pagi hari, bersihkan menggunakan handuk dengan lembut.

5. Masker untuk kulit berminyak

Hancurkan buah pepaya dan campurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Pijatlah wajah Anda menggunakan masker tersebut dan bersihkan setelah 15 menit. Ramuan ini ampuh untuk mengurangi kadar minyak pada kulit dan membantu mengeringkan jerawat.

6. Serum bulu mata

Campurlah sepuluh tetes minyak zaitun dengan lima tetes minyak almond hingga merata. Aplikasikan di bulu mata pada malam hari dan cuci esok pagi. Lakukan setiap hari untuk membuat bulu mata lebih tebal dan hitam.

Info gizi 

Kandungan gizi di dalam satu sendok makan minyak almond (14 gram):

119 kalori, memenuhi 6% dari nilai harian

5,3 miligram vitamin E

13,5 gram total lemak

DINI TEJA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."