Sustainable Beauty jadi Tren Dunia, Bahan Skincare dan Kosmetik Ramah Lingkungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Ilustrasi produk kecantikan ramah lingkungan. Cereplast.com

Ilustrasi produk kecantikan ramah lingkungan. Cereplast.com

IKLAN

CANTIKA.COM, JakartaSustainable beauty mendapat perhatian besar di event kosmetik dunia seperti In-cosmetic Bangkok yang diselenggarakan pada tahun 2022 lalu, dan baru-baru ini telah diselenggerakan kembali di Barcelona. Sektor kecantikan yang terus berkembang secara nasional hingga global, dipicu oleh banyak hal. Perubahan ini dipicu terutama oleh para Gen Z. 

Dalam event "The Future Beauty Talks" yang diselenggarakan oleh PT. Cedefindo yang merupakan anak perusahaan dari PT Martha Tilaar, di FX Sudirman pada Selasa, 9 Mei 2023 lalu. CEO Martha Tilaar Group, Kilala Tilaar membagikan paparannya terkait dengan sustainable beauty yang marak dibicarakan secara internasional. 

"Salah satu concern yang sering di-highlight adalah penggunaan air yang berlebih. Sehingga, para produsen produk-produk kosmetik serta skincare diminta untuk lebih memperhatikan hal itu dan dapat membuat produk yang waterless atau menggunakan lebih sedikit air," ucapnya. 

Isu perubahan iklim serta pemanasan global yang membuat banyak kerugian pada bumi kita ini tentunya membuat segenap masyarakat menjadi lebih peduli lagi pada kesehatan lingkungan. Salah satu generasi yang kerap menggencarkan gerakan ini adalah Gen Z. 

"Isu ini menjadi isu yang penting bagi mereka, Gen Z sangat memperhatikan bagaimana produk tersebut terbuat, bagaimana asal usul bahan skincare yang dipakai hingga dampak baik atau buruknya kepada lingkungan sekitar," tambahnya. 

Selain dari bahan yang ramah lingkungan, unsur wellness dan wellbeing kerap mendapat perhatian yang cukup besat dimana tren yang muncul saat ini berupa produk kecantikan maupun perawatan tubuh yang memiliki efek sensorial seperti dengan tekstur gel atau foam disertai wewangian yang membuat tubuh menjadi rileks dan membuat mood menjadi lebih baik.

Pilihan Editor: Dukung Sustainable Beauty, Botanical Essentials Hadirkan Inovasi Pengelolaan Limbah Plastik

WIDYA FITRIANINGSIH

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."