5 Jenis Olahraga ala Korea, dari Gaya Bae Suzy hingga Pilates Jennie BLACKPINK

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Aktris Bae Suzy atau Suzy. Instagram/@skuukzky

Aktris Bae Suzy atau Suzy. Instagram/@skuukzky

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Budaya Korea semakin populer di seluruh dunia, baik itu musik, film, makanan, acara TV, dan kecantikan. Banyak orang Korea tampaknya memiliki sosok langsing sempurna yang dicita-citakan orang lain. 

Jika selama ini Anda menganggap itu semua genetik, maka itu tidak benar. Orang-orang di Korea yang terlihat bugar secara fisik dan kurus secara aktif berolahraga di rumah, taman, atau gym untuk mencapai dan mempertahankan bentuk tubuh mereka.

Berikut jenis olahraga ala Korea yang bisa kamu sontek: 

1. Pilates

Fokus di Korea bukan untuk menjadi kurus melainkan memiliki tubuh yang sehat dan bercahaya. Ini telah bergeser dari penurunan berat badan ke pembentukan otot.

Untuk mencapai hal tersebut, masyarakat di Korea memilih untuk melakukan Pilates secara rutin. Sesuai laporan, Rosé dan Jennie BlackPink mempraktikkannya. Pilates dikenal untuk memperkuat inti dan memperbaiki postur serta fleksibilitas.

Selain membangun bentuk yang bagus, Pilates juga membantu mereka meningkatkan pernapasan, kesehatan, dan suasana hati.

Ilustrasi wanita melakukan pilates. Freepik.com/Senivpetro

2. Latihan penguin Bae Suzy

Bae Suzy adalah penyanyi, aktor, dan model Korea Selatan yang populer. Latihan penguin favorit Suzy berfokus pada lengan Anda dan sangat mudah dilakukan. Anda bisa melakukan latihan ini di mana saja, kapan saja. Untuk melakukan latihan ini, pertama-tama regangkan pergelangan tangan Anda dengan sudut siku-siku, seperti penguin. 

Gerakkan pergelangan tangan Anda ke dalam dan ke luar dengan cepat sambil mengepakkan tangan ke atas dan ke bawah, seperti penguin. Anda tidak perlu mengangkat tangan terlalu tinggi.

Menurut Suzy, Anda tidak boleh berhenti sampai otot lengan Anda sakit. Ini adalah latihan yang menggemaskan dan efektif untuk menghilangkan lemak lengan.

3. Berseluncur

Sling adalah sekelompok otot yang bergerak secara seri untuk menghasilkan rotasi. Tubuh Anda memiliki beberapa gendongan yang membentang dari kaki ke pinggul hingga inti ke lengan.

Pelatihan selempang adalah praktik keseimbangan yang populer di Korea Selatan. Seiring dengan meningkatkan keseimbangan Anda, itu juga meningkatkan kekuatan dan postur tubuh.

4. Latihan interval intensitas tinggi

Latihan interval intensitas tinggi ini populer di kalangan wanita Korea Selatan yang ingin membentuk bokong yang lebih berotot.

5. Latihan Abs

Orang Korea yang melakukan latihan abs bertujuan untuk mencapai 11 abs. Ini adalah istilah populer untuk perut yang jelas yang memiliki dua garis vertikal di perut, menyerupai angka 11.

Beberapa latihan otot perut yang populer meliputi cross body plank dan variasi crunch. Penting untuk terlebih dahulu melakukan pemanasan 10 menit dan kemudian beralih ke sesi latihan otot perut yang kuat.

Pilihan Editor: Jennie BLACKPINK Tampil dengan Gaun Jadul di Met Gala 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."