Jelang Penobatan Raja Charles III, Desainer Ungkap Busana 3 Anak Kate Middleton-Pangeran William

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte. Instagram.com/@princeandprincessofwales

Kate Middleton dan ketiga anaknya, Pangeran George, Pangeran Louis, dan Putri Charlotte. Instagram.com/@princeandprincessofwales

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Hari penobatan Raja Charles III tinggal hitungan hari, tepatnya pada Sabtu, 6 Mei 2023. Penampilan Charles beserta keluarga kerajaan Inggris salah satu momen yang dinanti. Termasuk tiga anak Kate Middleton dan Pangeran William; Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Berbincang secara eksklusif dengan People, desainer pakaian anak-anak Inggris, Rachel Riley mengungkapkan penampilan ketiga cucu Charles itu.

"Semua orang berpakaian dengan cara yang sangat formal karena ini adalah penobatan kakek mereka. Ini adalah peristiwa yang sangat penting," ujarnya dikutip dari People, Rabu, 3 Mei 2023.

Sebagai raja tertua (dan masa depan), Pangeran George, 9, kemungkinan besar akan mengenakan pakaian formal yang dibuat khusus untuknya.

Dan yang termuda dari ketiganya, Pangeran Louis yang berusia 5 tahun, selalu penuh dengan karakter.

"Cukup menarik karena masing-masing anak kerajaan sangat berbeda," kata Riley.

"Pangeran George adalah raja masa depan; dia anak laki-laki besar, dan dia pada usia di mana dia sekarang mengenakan jas. Putri Charlotte akan mengenakan gaun yang indah, saya yakin, dan Pangeran Louis, sebagai yang termuda, dia masih bisa mengenakan celana pendek, dan kita akan melihat lebih banyak faktor imutnya," jelasnya.

Gaun Putri Charlotte

Putri Charlotte mengenakan gaun Blossom Button Front dari lini Riley ke latihan penobatan di Westminster Abbey pada hari Rabu, 3 Mei 2023. "Dia berusia 8 tahun, dan dia terlihat cantik dan nyaman. Dia pernah mengenakan gaun yang sama ketika dia berusia 4 tahun dengan motif berbeda," ujar Riley. Charlotte diketahui telah mengenakan gaun Blossom Button Front Riley tiga kali di depan umum dengan motif berbeda.

Baca juga: Gaya Putri Charlotte Mengenakan Sepatu Bot Mirip Punya Ibunya Kate Middleton

Kemeja Putih Pangeran George

Sementara Pangeran George telah mengenakan sembilan pakaian desainer tersebut untuk penampilan publik selama bertahun-tahun, dimulai saat dia masih sangat muda.

"Kemeja putih yang [Pangeran George] dia kenakan saat mempersembahkan adik barunya, Putri Charlotte, ke dunia adalah kemeja yang sama, yang dia kenakan untuk foto ulang tahun," katanya.

"Kemudian dia memakainya lagi pada waktu Natal saat dia mengaduk puding Natal bersama Ratu. Itu hanya menunjukkan kontinuitas. Ada banyak pemikiran; tidak ada yang kebetulan."

Desain Tradisional dan Nyaman untuk Anak

Riley mencatat bahwa ketertarikan publik pada apa yang dikenakan pangeran dan putri di kehidupan nyata sangat luar biasa. "Gambar-gambar ini akan ada di buku sejarah, dan itulah yang sangat menyenangkan ketika mereka memakai desain kami," tuturnya

"Mereka menyukai pakaian tradisional, dan sangat menyenangkan melihat mereka mengenakan pakaian berulang kali," lanjutnya.

Dia juga menekankan bahwa desainnya dimaksudkan untuk membuat anak-anak merasa baik dan nyaman, bukan sesuatu yang pengap dan hanya untuk pertunjukan.

"Ketika [Putri Charlotte] pergi ke acara Commonwealth Games tahun lalu, dia mengenakan gaun jersey milik saya, rambutnya dikepang. Dia terlihat sangat lincah dan penuh energi," kenang Riley. "Itu bukan tentang pakaiannya, ini tentang dia, merasa nyaman."

Riley menyebut mendandani anak-anak kerajaan sebagai suatu kehormatan, dan salah satu momen paling membanggakan dia selama 25 tahun lebih bisnis labelnya.

"Itu tidak pernah kehilangan kegembiraan atau kilau. Saya selalu sangat senang," katanya. "Untuk menjadi bagian dari momen keluarga banyak orang, itu adalah hal yang luar biasa," tandasnya.

Kita tunggu seperti apa penampilan keluarga Kerajaan Inggris di acara penobatan Raja Charles III akhir pekan ini termasuk ketiga anak Kate Middleton dan Pangeran William.

Pilihan Editor: Cerita Kate Middleton Sulitnya Membesarkan Anak Masa Kini, Butuh Dukungan 

PEOPLE

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."