Cerita Kate Middleton Sulitnya Membesarkan Anak Masa Kini, Butuh Dukungan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Putri Wales, Kate Middleton, tiba untuk mengunjungi Windsor Foodshare bersama Pangeran William (tidak ada dalam foto), di Windsor, Inggris, Kamis, 26 Januari 2023. Kate dan William membantu sukarelawan dalam menyortir donasi makanan dan menyiapkan paket bagi warga kurang mampu. Alastair Grant/Pool via REUTERS

Putri Wales, Kate Middleton, tiba untuk mengunjungi Windsor Foodshare bersama Pangeran William (tidak ada dalam foto), di Windsor, Inggris, Kamis, 26 Januari 2023. Kate dan William membantu sukarelawan dalam menyortir donasi makanan dan menyiapkan paket bagi warga kurang mampu. Alastair Grant/Pool via REUTERS

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton mengatakan bahwa membesarkan anak di era ini terasa sulit. Ibu dari tiga anak itu merinci berbagai tantangan dan kesulitan mengasuh anak sebagai bagian dari kampanye barunya, Shaping Us. 

“Setiap keluarga berbeda. Tekanan yang kita hadapi semuanya berbeda, sembari meningkatkan pentingnya masa kanak-kanak,” kata Middleton kepada pembawa acara radio Inggris Roman Kemp dalam percakapan yang diterbitkan Jumat, 3 Februari 2023. “Ini bukan tentang memberi tekanan ekstra pada keluarga.”

Dia mengatakan bahwa setiap orang tua membutuhkan membutuhkan dukungan dan bantuan untuk memprioritaskan kembali kehidupan keluarga, kehidupan rumah tangga, dan semua yang diperlukan dalam membesarkan anak hari ini karena itu sulit.

Middleton, 41, mencatat bahwa seorang anak dipengaruhi oleh lingkungan tempat mereka dibesarkan dan dukungan emosional yang mereka terima lebih dari mainan atau hadiah apa yang mereka miliki saat tumbuh dewasa.

Pangeran Wales, Kate Middleton, Putri Wales, Pangeran George, Putri Charlotte dan Pangeran Louis menghadiri kebaktian Hari Natal Keluarga Kerajaan di gereja St. 25 Desember 2022. Pangeran Louis mengenakan celana pendek beludru merah marun di bawah mantelnya. REUTERS/Toby Melville

“Hubungan dalam keluarga atau yang mengelilingi seorang anak sangat penting,” jelasnya. “Lingkungan tempat Anda membesarkan anak sama pentingnya dengan pengalaman yang melibatkan mereka. Ini bukan tentang jumlah mainan yang mereka miliki atau jumlah perjalanan yang Anda lakukan bersama mereka. Itu hanya memastikan bahwa mereka mendapat dukungan emosional yang tepat di sekitar mereka dan itu datang dari orang dewasa dalam hidup mereka.”

Middleton menanggapi pendapat advokat kesehatan mental bahwa keluarga harus berjuang.
“Yang harus Anda lakukan adalah melihat-lihat, terutama, Anda tahu, di pedesaan, dan melihat orang-orang tidak hanya berjuang membesarkan anak-anak, mereka berjuang hanya dengan memasang atap di atas kepala mereka, untuk dapat menghangatkan rumah mereka,” kata Kemp. "Jadi, semua hal itu bisa ikut berperan."

Percakapan yang terjadi pada bulan Januari tersebut merupakan bagian dari kampanye baru Middleton yang diluncurkan minggu ini. Inisiatif itu dibuat untuk meningkatkan pemahaman publik tentang pentingnya lima tahun pertama kehidupan seorang anak, menurut siaran pers kerajaan.

“Cara kita berkembang, melalui pengalaman, hubungan, dan lingkungan kita selama masa kanak-kanak kita, secara mendasar membentuk seluruh hidup kita,” kata Middleton dalam sebuah pernyataan. “Ini memengaruhi segalanya mulai dari kemampuan kita untuk menjalin hubungan dan berkembang di tempat kerja, hingga kesejahteraan mental dan fisik kita sebagai orang dewasa dan cara kita mengasuh anak-anak kita sendiri.”

Situs web tersebut menyatakan bahwa kampanye jangka panjang Kate Middleton dibuat berdasarkan data baru yang menunjukkan sekitar satu dari tiga orang dewasa melaporkan hanya mengetahui sedikit atau tidak sama sekali tentang bagaimana anak-anak berkembang di masa kecil mereka.

Baca: Cara Kate Middleton Olahraga Pagi sambil Menyiapkan Anak-anak ke Sekolah

MILA NOVITA | PAGESIX

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."