5 Fakta Met Gala 2023, dari Botol Air Daur Ulang jadi Dekorasi hingga Riasan Prostetik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Doja Cat mengenakan gaun Oscar de la Renta dengan tudung yang menyerupai kucing dan riasan  prostetik di wajahnya, di Met Gala 2023. Instagram.com/@oscardelarenta

Doja Cat mengenakan gaun Oscar de la Renta dengan tudung yang menyerupai kucing dan riasan prostetik di wajahnya, di Met Gala 2023. Instagram.com/@oscardelarenta

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Met Gala merupakan acara tahunan yang diadakan untuk penggalangan dana untuk fashion dan kostum di The Metropolitan Museum of Art & Costume atau Met Museum, New York, Amerika Serikat. Untuk waktunya, Met Gala dihelat setiap Senin pertama di bulan Mei. Sementara terkait tema selalu berganti dari tahun ke tahun. Met Gala 2023 mengusung tema "Karl: Lagerfeld A Line of Beauty".

Mengikuti tema tersebut, mayoritas selebriti memakai busana yang terinspirasi atau rancangan desainer yang tutup usia pada 19 Februari 2019 silam. Tak hanya busana, dekorasi pun menggambarkan sang maestro mode yang identik berkacamata hitam. Berikut sederet fakta Met Gala 2023 yang diselenggarakan pada Senin, 1 Mei 2023.

1. Kostum Jared Leto Outstanding

Jared Leto berpose dalam acara gala penggalangan dana tahunan yang diadakan untuk kepentingan Metropolitan Museum of Art's Costume Institute dengan tema tahun ini "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty", di Met Gala di New York City, New York, AS, 1 Mei , 2023. Aktor dan penyanyi ini mengenakan setelan lengkap, dengan bulu putih, dan topi baja yang benar-benar menyembunyikannya dari pandangan. REUTERS/Brendan Mcdermid

Aktor dan penyanyi, Jared Leto salah satu selebriti yang mencuri perhatian saat tiba di Met Museum. Dia memakai full kostum kucing berwarna putih dan berbulu halus. Leto cosplay menjadi kucing kesayangan Lagerfeld, Choupette.

Letto baru melepas kostum kepala kucing ketika bertemu dengan teman-teman selebritas lain di karpet merah. Semua tersenyum saat ia menampilkan kostum realistis menakutkan dari kucing Birman Lagerfeld yang terkenal.

Chouppette awalnya dikabarkan akan membuat debut Met Gala-nya sendiri tetapi akhirnya tinggal di rumah.

Pria 51 tahun itu kemudian mengganti kostumnya dengan pakaian hitam, menampilkan garis leher perak. Dia memasangkan tampilan dengan jubah hitam yang memamerkan bantalan bahu putih.

    2. Doja Cat Pakai Riasan Prostetik

    Doja Cat mengenakan gaun Oscar de la Renta dengan tudung yang menyerupai kucing dan riasan prostetik di wajahnya, di Met Gala 2023. Instagram.com/@oscardelarenta

    Penampilan Doja Cat seperti Choupette juga salah satu momen terbaik Met Gala pada Senin malam waktu Amerika Serikat. Tak hanya soal detail aksesori telinga kucing dan cakar berbulu halus, rapper itu juga mengenakan prostetik wajah kucing penuh dan bahkan menjawab beberapa pertanyaan wawancara yang diajukan kepadanya dengan "meong" yang sederhana.

    Penampilannya tersebut dibuat oleh penata rias efek khusus, yaitu Malina Stearns. Cetakan prostetik tersebut perlu beberapa kali percobaan sebelum sang bintang memakainya.

    "Apresiasi kepada @mannylemusfx karena telah menangani cetakan ini dan melakukan penuangan tanah liat di menit-menit terakhir sehingga saya dapat melakukan pemahatan ulang dan membuat beberapa perubahan," ungkap Stearns di akun media sosialnya, dikutip dari Pop Sugar, Selasa, 2 Mei 2023.

    "Terima kasih kepada teman saya @jackefek yang mampu menghaluskan tepinya kembali untuk saya setelah pahatan itu dilepas dari gips aslinya saat saya berada di Amerika Selatan."

    Di malam gala, setelah cetakan berhasil diaplikasikan, butuh tambahan empat jam glam untuk menciptakan tampilan Doja Cat secara keseluruhan.

    Doja Cat melengkapi penampilannya dengan manikur prancis "cakar" dan gaun Oscar de la Renta yang berkilau di setiap langkah yang diambilnya. Jarang kita melihat prostetik wajah di karpet merah, karena membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menyelesaikannya, tetapi upaya ini sangat berharga. Jika ada yang akan melakukannya, itu adalah Doja Cat, orang yang sama yang mengenakan 30.000 kristal Swarovski ke Paris Couture Week.

    Iklan

    Berita Terkait

    Rekomendasi Artikel

    "Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."