5 Fakta Met Gala 2023, dari Botol Air Daur Ulang jadi Dekorasi hingga Riasan Prostetik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Doja Cat mengenakan gaun Oscar de la Renta dengan tudung yang menyerupai kucing dan riasan  prostetik di wajahnya, di Met Gala 2023. Instagram.com/@oscardelarenta

Doja Cat mengenakan gaun Oscar de la Renta dengan tudung yang menyerupai kucing dan riasan prostetik di wajahnya, di Met Gala 2023. Instagram.com/@oscardelarenta

IKLAN

3. Menahan Buang Air Kecil Demi Busana

Di balik penampilan gaun adibusana atau couture hingga kostum kreatif di Met Gala 2023 selalu ada pengorbanan yang dilakukan para selebriti. Kadang mereka menurunkan berat badan agar muat dengan desain gaun spektakuler para desainer, ada bagian gaun yang dijahit langsung ditubuh, hingga menahan buang air kecil atau pipis. 

Selama beberapa tahun ini, selebriti telah membawa penggemar mereka ke belakang layar saat mereka bersiap-siap untuk Met Gala. Dan banyak dari mereka yang membeberkan fakta yang sama bahwa mereka tidak akan buang air kecil selama acara, biasanya karena kendala pakaian yang sulit dibuka dan dipakai lagi dalam waktu singkat.

Ashley Graham adalah selebriti terbaru yang mengakui hal tersebut dalam video persiapan ke Met Gala yang diunggah di TikTok. Dia mengatakan segala sesuatu akan terjadi di kamar mandi Met Gala, kecuali buang air kecil.

Ashley Graham di Met Gala 2023. Foto: Instagram/@ashleygraham

"Ada pemotretan besar di sana," katanya dalam video. "Ada banyak pembicaraan. Kadang-kadang orang merokok, tapi itu melanggar aturan," ujarnya dikutip dari Pop Sugar, Senin, 1 Mei 2023.

Meskipun Graham mungkin ikut serta dalam beberapa aktivitas tersebut, dia mengatakan kemungkinan besar dia tidak akan menggunakan kamar mandi untuk tujuan yang dimaksudkan.

"Tahun ini, saya sama sekali tidak bisa buang air kecil," lanjut model dan ibu tiga anak itu. "Aku tidak bisa melepas bajuku. Jadi aku benar-benar berhenti minum cairan saat ini karena aku tidak tahu bagaimana aku akan buang air kecil," sambungnya. 

Video tersebut diunggah sekitar jam 5 sore, satu setengah jam sebelum Vogue mulai menyiarkan karpet merah dan sekitar tiga jam sebelum makan malam dimulai. Itu waktu yang lama untuk menahannya.

Seperti Graham, Kim Kardashian juga mengungkapkan bahwa dia tidak bisa buang air kecil selama sekitar empat jam dalam video persiapannya untuk Met Gala 2019, dan Bella Hadid, yang memakai catsuit pada Met Gala 2017, menurut Harper's Bazaar Inggris..

Jika Anda bertanya-tanya, menahan buang air kecil dalam waktu lama tidak disarankan. Hal itu dapat meningkatkan risiko infeksi saluran kemih, menurut USC's Keck Medicine. Dokter menyarankan Anda harus mengosongkan kandung kemih Anda setiap tiga sampai empat jam, menurut The Washington Post.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."