Met Gala 2023 Bakal Dihelat 1 Mei 2023, Simak 9 Hal yang Perlu Diketahui

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Desainer Karl Lagerfeld tampil dalam peragaan busana Chanel Musim Semi/Musim Panas 2013 dalam Paris Fashion Week, Ahad, 2 Oktober 2012. Desainer Karl Lagerfeld tutup usia pada 19 Februari 2019 di Paris, Prancis. REUTERS/Benoit Tessier

Desainer Karl Lagerfeld tampil dalam peragaan busana Chanel Musim Semi/Musim Panas 2013 dalam Paris Fashion Week, Ahad, 2 Oktober 2012. Desainer Karl Lagerfeld tutup usia pada 19 Februari 2019 di Paris, Prancis. REUTERS/Benoit Tessier

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Met Gala 2023 akan dihelat pada Senin, 1 Mei 2023. Tema busana Met Gala tahun ini adalah menghormati Karl Lagerfeld. Begitu pula dengan konsep pameran Costume Institute tahun ini adalah “Karl Lagerfeld: A Line of Beauty,” untuk merayakan seluruh karya dan kehidupan mendiang Karl Lagerfeld. Tak hanya menjadi motor penggerak di rumah mode Chanel, Lagerfeld juga pernah berperan mengembangkan rumah mode Patou, Balmain, Chloé, hingga Fendi, dan Chanel. Lantas, apa saja yang akan terjadi di Met Gala 2023?

Berikut sederet hal terkait Met Gala 2023 yang perlu kamu tahu.

1. Tanggal Met Gala 2023

Met Gala 2023 akan diadakan pada hari Senin, 1 Mei di New York, Amerika Serikat. Perhelatan itu merayakan pembukaan pameran Costume Institute, "Karl Lagerfeld: A Line of Beauty." 

2. Tema Met Gala 2023

Tema tahun ini adalah in honor of Karl atau untuk menghormati Karl Lagerfeld. Pameran ini akan menampilkan Andrew Bolton, kurator Wendy Yu yang Bertanggung Jawab dari Costume Institute, memeriksa karya Karl Lagerfeld (1933–2019). Sepanjang hidupnya, Lagerfeld bekerja di rumah mode terkemuka seperti Balmain, Chloé, Fendi, Chanel, selain mendirikan merek senama. Lebih dari 150 karya akan dipamerkan dalam pameran tersebut, banyak di antaranya akan disertai dengan sketsa Lagerfeld.

Baca juga: Makna Tema Met Gala 2022, Ada Bentuk Penghormatan pada Zaman Gilded

3. Pembawa Acara Met Gala 2023

Pada 18 Januari 2023, Vogue mengumumkan bahwa pembawa acara tahun ini adalah Penélope Cruz, Michaela Coel, Roger Federer, Dua Lipa, dan tentunya Anna Wintour pemimpin redaksi Vogue sekaligus ketua Met Gala. Anna Wintour telah menjalankan Met Gala sejak 1995, membentuknya menjadi perayaan mode tahunan yang sangat digemari seperti yang kita kenal sekarang.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."