10 Cara Menjaga Pernikahan Tetap Mesra, Rutin Kencan Malam dan Liburan Berdua

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kemesraan dalam hubungan apa pun butuh dirawat termasuk dalam pernikahan. Setelah mengikat janji setia sebagai suami istri, bukan berarti Anda berdua melewatkan waktu kencan berduaan atau saling mengirim pesan cinta saat masih pacaran. Hal-hal manis dan romantis di masa pedekate, tetap dibutuhkan dalam kehidupan pernikahan. Berikut sejumlah cara menjaga pernikahan tetap mesra yang perlu kamu ketahui.

1. Jangan Berhenti Merayakan

Meskipun masa pacaran dan bulan madu telah berlalu, bukan berarti perayaan harus dihentikan. Ambil kesempatan untuk berhenti sejenak dari kehidupan sehari-hari dan rayakan pencapaian khusus dalam hubungan asmara kalian.

Nikmati malam yang istimewa sambil melihat kembali foto-foto pernikahan atau rencanakan perjalanan kembali ke tempat resepsi pernikahan sebagai perayaan ulang tahun pernikahan kalian.

Merencanakan kegiatan seperti ini akan memberi kesempatan bagi kedua pasangan untuk melihat kembali sejauh mana perjalanan mereka bersama, serta kesempatan untuk membuat kenangan baru bersama.

2. Rutin Kencan Malam

Saat menikah, beberapa pasangan lebih jarang menjadwalkan kencan malam. Hindari membuat kesalahan itu. Cobalah agendakan kencan malam dengan pasangan setiap bulannya.

Kencan itu penting karena memungkinkan kita untuk menghabiskan waktu dan berbagi pengalaman dengan pasangan. Kalian bisa bergantian merencanakan acara jalan-jalan untuk memastikan kencan malam selalu menjadi sesuatu yang baru dan dinanti.

3. Merencanakan Kejutan Manis

Kebanyakan orang menyukai kejutan yang spontan dan bermakna. Kejutan dapat berkisar dari yang mewah hingga sederhana, namun hal ini memastikan pasangan merasa istimewa dan dicintai. Kejutan ini bisa menjadi sangat penting ketika Anda tahu bahwa pasangan sedang mengalami masa-masa sulit atau sibuk.

Baca juga: Resep Mesra dalam Pernikahan ala Victoria Beckham - David Beckham

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."