Rahasia Awet Muda ala Miranda Kerr; Pijat Wajah, Eksfoliasi, dan Hidrasi

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Miranda Kerr tiba di pesta Oscar Vanity Fair pada Academy Awards ke-95, yang dikenal sebagai Oscar, di Beverly Hills, California, AS, 12 Maret 2023. REUTERS/Danny Moloshok

Miranda Kerr tiba di pesta Oscar Vanity Fair pada Academy Awards ke-95, yang dikenal sebagai Oscar, di Beverly Hills, California, AS, 12 Maret 2023. REUTERS/Danny Moloshok

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Sejauh ini, brand kecantikan yang dimiliki oleh selebriti memang semakin bermunculan, tetapi aktris Miranda Kerr masih menjadi yang teratas dengan peluncuran Kora Organics pada tahun 2009. Semenjak itu, merek ini telah meluncurkan lebih dari 20 produk baru, seluruhnya dipandu oleh filosofi dari Miranda Kerr yang mengatakan bahwa "kulit yang sehat adalah kulit yang paling indah."

Kesehatan dari luar dan dalam telah menjadi perhatian bagi model ini sejak ia masih remaja dan ibunya terdiagnosis menderita tumor kanker pada limpanya. Semenjak saat itu, keluarganya pun memulai usaha untuk menjaga kesehatan bersama. "Saya selalu merasa bahwa kesehatan adalah kekayaan," ungkap Miranda Kerr. 

"Kami menyadari bahwa masih banyak hal yang bisa kami lakukan untuk kesehatan kami sehari-hari." Maka, dengan bantuan beberapa ahli kimia terbaik yang bisa ia temukan, ia mulai menciptakan produk untuk digunakan oleh seluruh anggota keluarga. Hal ini dimulai sebagai sebuah proyek yang penuh semangat. "Saya secara egois hanya melakukan [itu] untuk diri saya sendiri," kata Kerr. 

"Kemudian saya memutuskan, 'Hei, inilah saatnya untuk mengeluarkan produk-produk ini ke dunia."

Melangkah maju 14 tahun, tidak banyak yang berubah dalam hal filosofi kecantikan bagi seorang Miranda Kerr, namun dengan usianya kini yang ke-40 pada tanggal 20 April nanti, filosofi ini tentu saja masih terus ada dalam pikirannya. "Penuaan memang tidak bisa dihindari, tapi kita bisa melakukan banyak hal untuk membantu kulit kita menjadi yang terbaik," katanya. Lebih lanjut, ia akan membagikan beberapa rahasia kecantikan dan aktivitas perawatan diri terbaiknya.

Rahasia awet muda dan kecantikan ala Miranda Kerr

1. Konsisten lakukan eksfoliasi dan hidrasi

"Konsistensi adalah kunci dalam hal perawatan kulit," tutur kerr. "Saya melihat perbedaan yang besar." Dua kunci dari kecantikan kulit Kerr adalah eksfoliasi dan hidrasi. Untuk langkah pertama, ia menggunakan Plant Stem Cell Retinol Alternative Serum  - yang merupakan alternatif dari sel induk organik bersertifikat untuk retinol, dan tambahan terbaru dari merek ini - atau Turmeric BHA Pore & Brightening Treatment Mask, yang merupakan eksfoliator kimiawi. "[Lulur] ini juga merupakan produk favorit suami saya," ungkapnya.

2. Sauna

Kerr menyukai sauna yang bagus, tapi dia mengerti bahwa sauna tidak dapat diakses oleh semua orang, jadi dia merekomendasikan selimut sauna di rumah, yang harganya masih terjangkau namun sedikit lebih murah, untuk mendapatkan efek yang sama. "Ini adalah investasi yang bagus," katanya. "Saya memiliki Selimut Sauna Inframerah HigherDose V4 Infrared dan kadang-kadang saya bawa saat bepergian."

3. Membersihkan Wajah dengan Sikat Kering dan Pijat Wajah

Menyikat kering adalah hal penting lainnya bagi Kerr. Kemungkinan besar kamu sudah pernah mendengarnya tentang hal ini sebelumnya, baik dari orang lain yang sadar akan kesehatan atau bahkan dari TikTok. Aktivitas perawatan tubuh ini melibatkan pengusapan sikat dengan bulu sikat yang kaku pada kulit kering dengan gerakan menyapu ke atas. Hal ini baik untuk meningkatkan sirkulasi, mengelupas kulit dengan lembut, dan menstimulasi sistem saraf, menurut Cleveland Clinic.

"Saya suka menyikat tubuh secara kering - apa pun yang dapat melancarkan sirkulasi," kata Kerr. Hal ini juga termasuk Gua Sha dan pemijatan wajah.

4. Alat Mikro Untuk Mengencangkan

Microcurrent telah banyak disebut-sebut karena kemampuannya untuk mengangkat dan membentuk wajah, serta menjadi pilihan utama bagi Kerr. Meskipun kita dapat melakukan perawatan di dalam kantor, namun Kerr sangat menyukai NuFace Trinity Facial Toning Device + Wrinkle Reducer. 

Pilihan Editor: Menjadi Ibu bagi Miranda Kerr: Pengalaman Berharga dalam Hidup Saya

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."