Bisnis Mukena di Bulan Ramadan, Annisa Pohan: Pengen Mencari Berkah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Annisa Pohan/Foto: Instagram/Annisa Pohan

Annisa Pohan/Foto: Instagram/Annisa Pohan

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Bisnis busana Lebaran atau fashion menjadi hits di bulan Ramadan, termasuk juga perlengkapan salat. Hal itulah yang dibidik oleh Annisa Pohan yang tertarik menggeluti bisnis mukena premium bertajuk Ahyana di tengah aktivitasnya mendampingi suami Agus Harimurti Yudhoyono berkegiatan. 

Mengapa memilih bermain di ranah mukena premium, ibu satu anak ini mengaku agar tidak menjadi pesaing bagi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM). "Mulainya kan bener-bener dari nol waktu pandemi, kaya pengen ikut menghidupkan UMKM. Aku enggak mau gangguin UMKM yang sudah settle," ucapnya usai ditemui di acara fashion show koleksi Raya Klamby bertema Chamattara Resort, Jumat, 17 Februari 2023.

Mukena yang dirilis oleh Ahyana termasuk premium karena Annisa sendiri terlibat langsung dalam prosesnya. Mulai dari memilih bahan hingga modelnya seperti apa. "Aku tuh suka pakai ragam mukena, tapi belum menemukan yang premium akhirnya kepikir kenapa enggak buat sendiri saja," tambah dia. 

Selain itu, kalau bisnis mukena diakui Annisa sejatinya untuk mencari berkah. "Kan kalau mukena kan dipakai terus ya buat beribadah, jadi kepengen banget cari berkah dari bisnis ini dan tentu saja berharap ridho Allah," ucap Annisa yang juga menggemari busana dari brand lokal ini. 

Mukena yang dibanderol mulai dari Rp 300.000 hingga 1 Jutaan, dari bahan parasut hingga yang premium seperti yang biasa dimiliki industri tekstil. "Nah pas Lebaran nanti semakin sibuk karena produksi mukena juga Alhamdulillah meningkat," ucap perempuan kelahiran 20 November 1981 ini. 

Pilihan Editor: Annisa Pohan Perlihatkan Momen Manis Suami Temani Anak Mengerjakan PR

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."