Dibintangi Marshanda, Serial Induk Gajah Sampaikan Pesan Body Positivity

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Marshanda. Instagram/@marshanda99.

Marshanda. Instagram/@marshanda99.

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memeriahkan momen Ramadan, Prime Video menyiapkan delapan judul film dan serial lokal untuk menghibur masyarakat Indonesia. Setiap minggunya, mulai dari 16 Maret 2023 penonton dapat menikmati berbagai tayangan seru di Prime Video, mulai dari drama, komedi hingga horor. Salah satu tayangan yang viral di media sosial ialah Induk Gajah yang dibintangi oleh Marshanda

Ibu satu anak ini kembali memerankan tokoh yang membawa pesan menarik mengenai bagaimana berdamai dengan rasa insecure dan kekuatan body positivity yang melingkupi fase kehidupan dia. Sebelumnya Chacha bermain di film yang bertema body shaming berjudul Gendut Siapa Takut. Film komedi romantis “Gendut Siapa Takut?!” karya sutradara Pritagita Arianegara membawa pesan tentang pentingnya membangun kesadaran terhadap sikap penerimaan diri (self accptence) dalam kemasan yang ringan.

Ketika ditawari bermain di film “Gendut Siapa Takut?!” dan membaca skenarionya, Chacha mengaku langsung menyanggupi karena merasa memiliki chemistry atau kedekatan dengan cerita yang disajikan. 

“Aku senang banget karena berkesempatan untuk diajak main dengan mbak Prita, dengan tim yang luar biasa, oleh Spektrum Film juga, dan para pemain yang luar biasa banget, aku jadi merasa nyaman karena ini sudah lumayan lama aku nggak syuting lagi,” kata pemeran sinetron Bidadari ini. 

Sinopsis Serial Induk Gajah 

Serial Induk Gajah yang dibintangi Marshanda, Mika Tambayong, Tika Panggabean dan Dimas Anggara. Dok. Prime Video

Serial yang juga dibintangi  Mika Tambayong, Tika Panggabean dan Dimas Anggara ini bercerita tentang dinamika hubungan ibu dan anak. Dalam serial Induk Gajah, Marshanda yang berperan sebagai Ira, seorang perempuan yang dipaksa ibunya untuk mengubah penampilannya dengan cara diet agar segera mendapatkan jodoh. Permintaan sang ibu (Tika Panggabean), yang dipanggil sebagai Induk Gajah ini, membuat Ira semakin tidak nyaman dengan ketidaksempurnaannya.

Sang ibu (Tika Panggabean) yang kemudian Ira juluki Induk Gajah ini kemudian menjodohkan putri semata wayangnya dengan anak teman sekolahnya, Marsel (Dimas Anggara). Mereka diberi kesempatan saling mengenal lebih dulu selama tiga bulan. Ira dan dan Marsel yang bingung dengan perjodohan mendadak tersebut akhirnya membuahkan kesepakatan kalau mereka sementara bersandiwara demi orang tua masing-masing. Marsel sendiri sebenarnya sudah punya kekasih bernama Anita (Mikha Tambayong) yang tidak mendapat restu dari orang tua karena bukan berasal dari suku Batak. 

Dalam momen perkenalan itulah, Marsel dan Ira tanpa sadar mulai saling mengenal satu sama lain. Mereka berdua kerap saling curhat dengan kondisi percintaan masing-masing. Marsel yang semkain galau dengan masa depannya bersama Anita, sementara Ira yang juga makin tidak percaya diri lantaran cinta lamanya tak mungkin ia rengkuh, sementara lelaki baik yang ia yakini bisa jadi kekasih justru menolaknya. 

Akankah Marsel berhasil meyakini orang tuanya kalau pilihan dia adalah Anita, bagaimana Ira terus berdamai dengan luka masa lalu karena pernah ditinggal ayahnya sehingga ia tak terlalu bersemangat bicara soal pernikahan? Temukan jawabannya di serial Induk Gajah yang dikemas ringan dan banyak selipan joke-joke segar dari para pemain pendukung, tetapi memiliki insight dialog yang berisi. Khususnya hubungan antara orang tua dan anak yang related dialami oleh banyak orang. 

Pilihan Editor: Marshanda Tulis Pesan Menyentuh, Ingin Kedamaian dan Waktu Berkualitas

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."