Alasan Prilly Latuconsina Bikin Generasi Peduli Bumi, Resah dengan Sampah Plastik

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Prilly Latuconsina memungut sampah plastik di sebuah pulau yang disinggahinya saat diving. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Prilly Latuconsina memungut sampah plastik di sebuah pulau yang disinggahinya saat diving. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Artis bertalenta Prilly Latuconsina, belakangan ini memiliki hobi baru yaitu, diving. Berawal dari janji yang ia buat kepada dirinya sendiri untuk mengeksplor lebih banyak hal lagi yang belum pernah ia coba, ia pun memutuskan untuk mencoba berolahraga diving. 
Selama menjalani diving ini, Prilly mendapatkan pengalama indah pemandangan biota di bawah laut. 

Namun, bukan hanya keindahan pemandangan saja yang Prilly lihat, melainkan banyaknya sampah yang tertimbun di dasar laut. Berawal saat ia sedang beristirahat di pinggir pantai, dan ia melihat tumpukan sampah plastik yang berserakan. Ia membagikan momen ini dalam akun Instagram pribadinya.

"Pas lagi istirahat di pulau, sedih banget karena banyak sampah plastik yang ditinggal gitu aja. Akhirnya sebelum lanjut diving aku ambilin sampahnya dulu," tulisnya. Karena hal inilah, Prilly tergerak untuk membuat Generasi Peduli Bumi, sebab ia ingin menciptakan sebuah program yang melek akan isu lingkungan ini, guna merawat bumi dan salah satunya adalah bermula dari membersihkan pantai dan laut. 

Alam Indonesia terkenal akan indahnya pemandangan bawah lautnya, bahkan satu spot diving di Indonesia merupakan salah satu spot terbaik untuk diving, ungkapnya. Lebih lanjut ia menambahkan, "Sayang sekali kalau tidak dirawat apalagi kalau banyak sampahnya," tulisnya. 

Timbunan sampah yang ditemukan pada dasar laut, terlebih plastik yang sulit untuk terurai tentunya akan berpengaruh buruk bagi kesehatan lingkungan serta mahluk hidup di dalamnya. Seperti sampah sedotan pun akan mudah menjadi terjerat oleh penyu-penyu di luar sana.

Melalui postingan dalam akun Instagram pribadinya ini, Prilly membagikan pesan serta ajakan kepada kita semua untuk terus menjaga dan peduli akan kesehatan lingkungan. "Buat kalian yang suka diving, jangan buang sampah di pulau apalagi di laut yaaa! jangan lupa dibawa lagi sampahnya dan dibuang di tempatnya! Gak sabar untuk mengajak kalian semua gabung di Generasi Peduli Bumi ini! Tungguin kegiatan-kegiatan kita ya! Yuk kita sama-sama merawat rumah kita sendiri," tulisnya.

Pilihan Editor: Dari Rachel Amanda Hingga Prilly Latuconsina Peringati Hari Perempuan Internasional

WIDYA FITRIANINGSIH 

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."