10 Inspirasi Busana Kerja Profesional dan Kece: Rok Midi, Celana High Waist hingga Blus

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita duduk bekerja. Freepik.com/Lookstudio

Ilustrasi wanita duduk bekerja. Freepik.com/Lookstudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Busana kerja bukan hanya tentang mengenakan blazer atau pakaian formal, ini tentang menampilkan diri Anda sebagai seorang profesional yang kompeten dan percaya diri. Apakah Anda sedang menghadiri wawancara, bertemu klien, atau hanya untuk pergi bekerja, berpakaian dengan tepat dapat meningkatkan harga diri Anda dan membantu Anda memproyeksikan citra yang tepat. Berikut adalah 10 padu padan busana kerja profesional dan kece. Padu padankan item ini untuk mengembangkan tampilan khas Anda sendiri.

1. Jeans dan Blazer

Kombinasi ini ideal untuk lingkungan bisnis kasual. Dapatkan blazer yang pas dengan warna netral seperti hitam atau biru tua dan gabungkan dengan celana jeans gelap. Pastikan panjang jeans mencapai atau tepat di atas pergelangan kaki dan tidak sobek atau ketat. Untuk melengkapi penampilan, kenakan sepasang heels atau sepatu pantofel.

2. Rok Midi dan Blus

Untuk individu yang menyukai tampilan modest dan bersahaja, rok midi adalah pilihan yang bagus. Pilih kemeja yang terbuat dari sutra atau katun, dan padukan dengan rok yang jatuh tepat di bawah lutut. Kenakan sepasang flat balet atau sepatu hak tinggi untuk melengkapi tampilan.

3. Jumpsuit

Pilih pakaian terusan atau jumpsuit berwarna solid, seperti hitam atau biru tua, dan tambahkan kalung pernyataan atau anting-anting menjuntai untuk kemewahan. Kenakan sepasang sepatu hak tinggi atau sandal bertali untuk melengkapi penampilan.

4. Kulot dan Kemeja Berkancing

Celana Kulot adalah pengganti celana konvensional yang chic. Pilih warna netral, seperti hitam atau krem, dan padukan dengan kemeja berkancing putih atau biru muda. Kenakan sepasang sepatu pantofel atau sandal untuk menyempurnakan penampilan.

5. Blus Mencolok dan Celana Panjang

Tampil menonjol dengan mengenakan atasan mencolok dengan celana pas badan. Pilih atasan bermotif atau berwarna cerah, dan padukan dengan celana hitam atau biru tua. Kenakan sepatu model pump atau loafer untuk melengkapi tampilan.

Baca juga: Busana Kerja Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Glitter dan Bulu

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."