Busana Kerja Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Glitter dan Bulu

Zozibini Tunzi. Instagram.com/@zozitunzi

kecantikan

Busana Kerja Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi, Glitter dan Bulu

Senin, 16 Desember 2019 07:00 WIB
Reporter : Eka Wahyu Pramita Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, JAKARTA - Genap satu minggu Zozibini Tunzi Miss Afrika Selatan dinobatkan sebagai Miss Universe 2019. Aktivis dan pemenang kontes ratu sejagat itu telah memulai rangkaian tur pers-nya di New York, Amerika Serikat dengan setelan yang stylish dan classy.

Pada unggahan Instagram Kamis 12 Desember 2019, perempuan kelahiran 18 September 1993 ini terlihat mengenakan setelan warna emas yang dilapisi glitter. Di balik setelan yang dipakai Zozi sapaan akrabnya, ia terlihat memakai baju motif binatang dengan potongan leher asimetris.

Zozi terlihat memakai anting jenis huggie, versi kecil dari hulahoop. Tema riasannya tampak simpel hanya menonjolkan pulasan lipstik glossy di bibirnya. Untuk alas kaki, Zozi terlihat sepatu hak tinggi warna hitam mengkilap.

Melansir laman Insider, setelan Zozi dirancang oleh Ramy Brook, dijual seharga US$ 990 atau sekitar lebih dari 13 juta; blazer satu kancing senilai US$ 595 atau Rp 8,3 juta dan celana model skinny pants seharga US$ 395 atau Rp 5,5 juta.

Mengulik akun Instagram ia, Zozi juga mengunggah video saat mengenakan setelan mengkilap tersebut dilengkapi jaket fur atau bulu warna hitam koleksi N'Onat, merek asal Istanbul, Turki. Harga fur tersebut dibanderol US$ 400 atau sekitar 5,6 juta. Diklaim proses pembuatan fur tersebut tidak menyakiti binatang.

(ketiga dari kiri) Zozibini Tunzi. Instagram.com/@zozitunzi

Lepas dari potret busana kerja, sebelum Zozi membawa pulang mahkota ke Afrika Selatan, ada Demi-Leigh Nel-Peters (2017), Margaret Gardiner (1978), dan Leila Lopes (2011).

Namun ia menjadi wanita keempat yang tetap mengenakan gaya rambut alami mereka saat dinobatkan. Sebelum Zozi, ada Cheslie Kryst Miss USA 2019, Nia Franklin Miss America 2019, dan Kaliegh Garris Miss Teen USA 2019.

Zozi pun berbagi perasaannya setelah mendapat gelar Miss Universe yang menang dengan tetap berpenampilan rambut alami bertekstur afro. Menurut Zozi, awalnya ia diminta mengenakan wig. Tetapi ia memilih untuk tidak memakainya karena ia percaya kecantikan tidak terlihat dengan standar tertentu.

"Itu sangat aneh karena bahkan banyak orang yang saya kenal seperti teman saya yang mengatakan, mungkin Anda harus mengenakan wig atau membeli anyaman," kata Zozibini Tunzi dikutip dari laman Insider.