Keanu Reeves Sengaja Irit Dialog di John Wick 4, Hanya Ucapkan 380 Kata

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
John Wick 4. Foto: IMDB

John Wick 4. Foto: IMDB

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktor, Keanu Reeves irit bicara di John Wick: Chapter 4 atau John Wick 4. Menurut The Wall Street Journal, Reeves hanya mengucapkan sebanyak 380 kata dari 103 lini dialog dalam film yang tayang dengan durasi 169 menit atau sekira tiga jam itu, dikutip dari Variety, Senin, 27 Maret 2023.

The Wall Street Journal menyebutkan dalam film John Wick bagian pertama yang berdurasi 101 menit, Keanu Reeves mengucapkan total 484 kata.

Dialog terbatas John Wick semuanya dirancang. Sutradara John Wick: Chapter 4, Chad Stahelski dan Keanu Reeves, yang menghapus kira-kira setengah dari dialog yang ditulis untuk karakternya di naskah awal.

Misalnya, adegan di mana John Wick dan penjahat Marquis de Gramont (Bill Skarsgård) menguraikan aturan duel mereka ditulis dengan Wick memiliki 50 persen dialog dalam adegan tersebut.

Namun, Reeves memotong potongan dialog sehingga John Wick hanya memiliki beberapa tanggapan satu kata dalam adegan tersebut, termasuk "pistol" dan "no quarter".

"Sungguh mengejutkan ketika Anda bekerja dengannya betapa berdedikasi dia untuk tidak berbicara," kata rekan penulis skenario film Michael Finch kepada The Wall Street Journal.

Dialog terpanjang John Wick dalam film itu hanyalah sebuah kalimat. “Kamu dan aku sudah lama meninggalkan kehidupan yang baik, temanku,” kata John Wick kepada temannya Shimazu Koji, pemimpin Osaka Continental Hotel yang diperankan oleh Hiroyuki Sanada.

Meski minim dialog, waralaba ini lebih memperlihatkan adegan aksi yang melelahkan. Reeves menyebut John Wick 4 sebagai film aksi tersulit yang pernah dia buat. Aktor tersebut menghabiskan hampir tiga bulan pelatihan eksklusif untuk aksi dalam film tersebut.

John Wick 4 Raup Rp1,1 Triliun di Amerika Utara

John Wick: Chapter 4 memecahkan rekor dalam waralaba media tersebut melalui pendapatan kotor pada debut akhir pekannya atau periode Jumat (24/3) hingga Minggu (26/3) sebesar USD73,5 juta (Rp1,1 triliun) di box office Amerika Utara, menurut laman pelacakan Box Office Mojo.

Waralaba John Wick dimulai dengan film pertamanya yang dirilis pada 2014 dengan mengumpulkan USD14,4 juta atau sekitar Rp218,7 miliar untuk debutnya di Amerika Utara.

Debut John Wick kemudian meningkat untuk film selanjutnya, secara berturut-turut, yaitu John Wick: Chapter 2 dengan USD30,4 juta (Rp461,7 miliar) dan John Wick: Chapter 3 - Parabellum dengan USD56,8 juta (Rp862,6 miliar).

Sebelumnya beberapa waktu lalu, media Amerika Serikat memperkirakan John Wick 4 dapat mengumpulkan USD65-70 juta (Rp987 miliar hingga Rp1 triliun). Hasil debut yang diperoleh film keempat yang dibintangi Keanu Reeves ini menunjukkan di atas ekspektasi atau proyeksi sebelumnya.

Sementara itu, di luar pasar Amerika Utara, John Wick 4 mengantongi USD64 juta (Rp972 miliar) sehingga total pendapatan kotornya di box office global mencapai USD137,5 juta (Rp2 triliun).

Pencapaian John Wick 4 berhasil menggeser film Creed III yang pada pekan lalu mendominasi box office Amerika Utara. Pada periode Jumat (24/3) hingga Minggu (26/3), Creed III menambahkan pendapatannya sebesar 10,4 juta dolar AS (Rp157,9 miliar), menjadikannya berada di peringkat kedua box office.

Pilihan Editor: 7 Fakta Menarik John Wick 4, Bakal Rilis 24 Maret 2023

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."