7 Fakta Menarik John Wick 4, Bakal Rilis 24 Maret 2023

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
John Wick 4. Foto: IMDB

John Wick 4. Foto: IMDB

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah hampir empat tahun tertunda, film John Wick: Chapter 4 atau John Wick 4 bakal dirilis pada Maret ini. Sekuel ini disebut paling intens, dan Keanu Reeves tetap berperan sebagai tokoh utama.

"Ada semua swag John Wick, dari mobil, senjata, hingga jiujitsu. Tapi dengan sekuel keempat ini, kami membawanya ke level berbeda," kata Reeves dalam perincian aksi John Wick: Chapter 4 untuk IGN Fan Fest, seperti dilansir dari People, pada Kamis, 2 Maret 2023. "Sudah sekitar 12 minggu pelatihan. Anda melihat upaya dan komitmen dari tim [pemeran pengganti]."

Mobil muscle juga comeback besar di John Wick 4. "Kami membawa mengemudi mobil ke level berikutnya, yang sangat saya nikmati," kata Reeves kepada Total Film. "Ada (kecepatan) 180-an, maju-ke-mundur 180-an, mundur-ke-maju 270-an, melayang. Sangat menyenangkan mendapatkan kesempatan untuk mempelajari keterampilan itu, dan bermain."

Reeves juga mengatakan bahwa membintangi John Wick 4 adalah peran fisik tersulit dalam kariernya sejauh ini. “Mereka benar-benar melatih saya untuk bisa memiliki apa yang kami sebut kotak peralatan,” jelasnya.

Semakin penasaran? Yuk, kita simak fakta menarik John Wick 4 berikut ini.

1. Sinopsis

Dalam angsuran keempat dari franchise yang penuh aksi, John Wick menemukan jalan untuk mengalahkan High Table. Wick juga harus berhadapan dengan musuh baru dan aliansi. Tak hanya itu, tarif bagi mereka yang bisa membunuh Wick juga ikut meningkat. Perburuan John Wick dilakukan di beberapa kota mulai dari New York, Paris, Osaka, hingga Berlin.

2. Trailer

Pada November 2022, Lionsgate telah merilis trailer resmi untuk John Wick 4. Klip berdurasi dua menit 29 detik dibuka dengan percakapan antara John Wick dan teman lamanya, Caine.

"Kamu akan mati," kata Caine. Di mana Wick menjawab: "Mungkin tidak."

Trailer tersebut kemudian menunjukkan penjahat baru, Marquis de Garmont (Bill Skarsgard), yang menyatakan rencananya untuk mengubah urutan kekuasaan High Table. "Hari baru akan datang. Ide baru. Peraturan baru. Manajemen baru," katanya.

Manajer Benua New York, Winston, menjelaskan kepada Wick bahwa dia harus menantang Marquis untuk bertarung tunggal.

"Saya tidak duduk di The Table," kata Wick, sebelum Winston menjawab: "Keluarga Anda melakukannya."

Fans kemudian diperkenalkan dengan Katia — karakter yang digambarkan sutradara Chad Stahleski sebagai "mantan keluarga" Wick, mirip dengan saudara sambung.

Trailer ditutup dengan Marquis membuat Wick menjadi janji besar. "Jika Anda menang, The Table akan menghormati kata-katanya. Anda akan mendapatkan kebebasan Anda," katanya.

Sebelum merilis trailer resminya, Lionsgate membuat penggemar bersemangat tentang John Wick 4 dengan sebuah teaser singkat, yang pertama kali dibagikan oleh perusahaan hiburan tersebut di San Diego Comic-Con pada Juli 2022.

Film John Wick 4. Foto: IMDB

3. Para Pemeran

Keanu Reeves kembali sebagai John Wick — dan dia bergabung dengan beberapa wajah yang dikenalnya. Raja Bowery, dimainkan oleh Laurence Fishburne, dan merupakan pemain kunci dalam membantu Wick mengamankan kebebasannya.

"Laurence Fishburne adalah seorang legenda. Dia pria yang memesona, semangat yang indah, dan artis yang luar biasa. Dia salah satu yang terhebat," kata Wick saat wawancara dengan IGN untuk Fan Fest 2023.

Juga kembali adalah dua anggota staf Kontinental New York — Charon, diperankan oleh Lance Reddick, dan Winston, diperankan oleh Ian McShane.

Yang baru di sekuel ini adalah Bill Skarsgård. Aktor berpengalaman yang berperan sebagai Marquis de Grammon.

"Saya tidak akan benar-benar mengatakan [dia] antagonis, tapi dialah yang bertanggung jawab untuk membereskan semua kekacauan dari tiga film pertama," kata sutradara Chad Stahelski kepada Collider.

Namun penambahan pemeran tidak berhenti di situ. Salah satu koreografer seni bela diri top dunia, Donnie Yen, berperan sebagai teman lama Wick, Caine. Dia bergabung dengan Hiroyuki Sanada sebagai Shimazu.

"Saya telah menjadi penggemar [Sanada] selamanya, seperti penggemar selama 30 tahun. Dia awalnya akan memainkan peran untuk saya di John Wick 3, tetapi dia merobek tendon Achillesnya tepat sebelumnya," kata Stahelski.

Adapun Katia, ikatan keluarga Wick, dia diperankan oleh Natalia Tena. Sementara itu, aktor yang sedang naik daun Shamier Anderson berperan sebagai pelacak atau tracker.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."