Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa bagi Tips Tembus Beasiswa Kampus Luar Negeri

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa/Foto: Instagram/Audrey Vanessa

Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa/Foto: Instagram/Audrey Vanessa

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa memiliki minat tinggi dalam dunia pendidikan. Kenapa bagi Audrey pendidikan itu penting? "Edukasi penting banget bahkan sampai keseharian. Kembali lagi kita bisa dilihat di dunia kompetitif karena expertisenya sendiri. Jangan hanya berpikir sekolah hanya untuk belajar, tetapi juga bisa membuka kesempatan dan networking," ucapnya. 

Tak heran jika minatnya yang tinggi itulah kemudian mengantar Audrey meraih beasiswa dari Monash University, Australia. Perempuan asal Manado, Sulawesi Utara ini meyakini, jika tipsnya bisa tembus beasiswa ialah karena sejak kecil di bangku sekolah kerap mengikuti kegiatan positif dan aktif di berbagai organisasi.  Baginya sangat baik punya banyak kegiatan positif. 

"Pendidikan bagiku sangat penting, makanya fokus sejak kecil. Pendiidkan juga jadi alat penting untuk mengubah dunia dan akan membantu cita-cita yang kita punya. Untuk mencapai hidup yang kita cita-citakan tentu saja," ucap Audrey yang kini tengah melanjutkan studi S2 di kampus yang sama jurusan Banking dan Finance. 

Audrey pun mengingat momen saat dirinya berjuang untuk mendapatkan beasiswa S1, waktu itu diakuinya termasuk sulit karena hanya ada empat kuota, dan bersaing secara internasional. "Alhamdulillah bersyukur bisa mendapatkan," imbuhnya.  

Miss Indonesia, Audrey Vanessa saat ditemui di acara Bintang Beasiswa Glow & Lovely, Selasa, 21 Maret 2023 di Jakarta/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Audrey merasa pengalamannya untuk fokus non akademik, aktif di organisasi dan sosial, sesuatu yang tidak mudah bagi anak perempuan untuk punya kesempatan jadi leader. Pernah jadi ketua OSIS dan kegiatan di sekolah lainnya sangat membantu usahanya mendapat beasiswa. 

Tentunya untuk menuju kesuksesan, Audrey yang kini tengah mempersiapkan diri ikut ajang Miss World juga menghadapi berbagai tantangan. Namun, menariknya ia tidak menganggap sekadar tantangan, tetapi tetap menjadi dirinya sendiri. 

"Cara aku menerima challenge, untuk menjadi diri senidi yang baik, pertama harus menyadari kalau  tiap perempuan punya keunikan masing-masing. Kelemahan ada yang bisa diubah. Kita harus embrace menerima kekurangan, kita mengoptimalkan kekuatan yang kita miliki kalau kita mampu dan peran apa pun yang kita punya," ucap Audrey saat ditemui di konferensi Bintang Beasiswa Glow & Lovely, Selasa, 21 Maret 2023. 

Pilihan Editor: Skincare Andalan Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa: Harus Pakai Sunscreen

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."