Skincare Andalan Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa: Harus Pakai Sunscreen

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa/Foto: Cantika.com/Ecka Pramita

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Sahabat Cantika, awareness terhadap pentingnya penggunaan sunscreen meningkat beberapa tahun ini. Semakin banyak orang sadar bahwa untuk merawat kulit secara optimal dan mencegah penuaan dini, harus dimulai dengan penggunaan sunscreen setiap harinya, sebagai salah satu tips merawat kulit. 

Demikian pula dengan Miss Indonesia 2022, Audrey Vanessa yang punya rutinitas perawatan kulit atau skincare andalan setiap hari di tengah rutinitasnya. Urutan secara khusus perempuan asal Manado ini memulai rutinitas kulitnya mulai dari pencuci muka, toner, pelembab, dan juga serum yang menjadi salah satu kebutuhan perawatan kulitnya. 

"Personally, aku pakai semua, karena toner mengembalikan hidrasi kulit dan pelembab bikin kulit kita menjadi lebih lembab. Apalagi sekarang banyak kan produk yang satu untuk dua fungsi," ucap Audrey. 

Selain basic skincare tersebut, ada satu jenis skincare yang tidak pernah Audrey abaikan dalam merawat kulit wajah yakni sunscreen.  "Satu produk yang enggak aku lewatkan pakai sunscreen. Jadi pelindung dari risiko sinar UV, hal paling mudah dilakukan. Karena aku kan banyak banget ya aktivitas outdoor jadi penting banget pakai sunscreen," ucap Audrey saat ditemui di acara Bintang Beasiswa Glow & Lovely, Selasa, 21 Maret 2023 di Jakarta. 

Tidak hanya menjaga kesehatan kulit dari luar, Audrey juga mengimbangi dengan olahraga dan juga asupan makanan gizi seimbang terutama sayuran dan buah-buahan. "Sekarang ini aku lagi concern di gym untuk persiapan Miss World," ucapnya. 

Sebagai informasi, seperti yang disampaikan Audrey, penggunaan sunscreen atau tabir surya merupakan salah satu tahapan perawatan kulit yang sangat penting. Fungsinya melindungi kulit dari bahaya radiasi sinar matahari yang dapat berdampak buruk bagi kesehatan kulit, mulai dari hiperpigmentasi, penuaan dini, sampai kanker kulit.

Banyak orang yang mengira bahwa menggunakan sunscreen satu kali sudah cukup untuk melindungi kulit dari sinar UV seharian penuh. Namun faktanya, seberapapun tingginya tingkat SPF yang sunscreen kita miliki, perlindungan tersebut akan memudar fungsinya dalam dua jam. Maka disarankan untuk mengaplikasikan kembali setiap dua jam agar kulit tetap terlindungi.

Pilihan Editor: Mengenal Lebih Dekat Audrey Vanessa Miss Indonesia 2022

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."