Direktur PT SMI, Sylvi J. Gani Tertarik Punya Toko Kue Karena Hal Ini

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Sylvi J. Gani Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

Sylvi J. Gani Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI. Foto: CANTIKA/Silvy Riana Putri

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Direktur Pembiayaan dan Investasi PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) Sylvi J. Gani mengungkapkan ingin memiliki toko kue. Hal itu terungkap saat dia menjawab pertanyaan cepat dari Andini Effrendi, pemandu Ngopi Podcast bertajuk Women's High Tea Talks Women in Development di Instagram Live Tempodotco pada Jumat, 17 Maret 2023.

"Kalau tidak menjadi seorang profesional, Direktur Pembiayaan dan Investasi PT SMI, ingin menjadi apa," tanya Andini kepada Sylvi.

Ibu dua putri itu melontarkan ingin memiliki toko kue. "Punya cake shop," ucapnya diikuti senyum lebar.

Mendengar hal itu, Andini menimpali menyemangati keinginan Sylvi terwujud, "itu tetap bisa dilakukan sekarang, bu." "Bisa, tapi sekarang waktunya (mengelola) belum ada," jawab perempuan yang kerap bersepeda di akhir pekan itu.

Saat bercerita lebih lanjut, Sylvi mengaku gemar menyantap makan makanan manis. Itulah salah satu pendorong dia ingin memiliki toko kue dan mengikuti beberapa kursus membuat kue

"Saya senang coba resep yang baru. Saya senang kursus masak, apalagi pas online kemarin (bekerja dari rumah di awal masa Pandemi Covid-19). Kalau weekend (akhir pekan) ada kursus masak yang oke, jadi saya ikut," jelasnya.

"Cuma ngumpulin, kalau ada waktu baru saya coba (buat kue)," lanjut bungsu dari empat bersaudara itu.

Menurut Sylvi, keik buatannya disukai oleh keluarganya. Agar semakin mahir dan beragam kue yang dibuatnya, Sylvi menyadari dia harus lebih sering berlatih. 

Selain faktor gemar makanan manis, latar belakang pendidikan S1 Sylvi di bidang teknik kimia memengaruhi kesenangannnya membuat kue. 

"Mungkin background (latar belakang) masih ada, tetap senang mencampur-campur dan membuat sesuatu," ungkap perempuan yang mengambil jurusan perbankan dan keuangan di program strata kedua alias S2.

Sylvi juga mengatakan membuat kue salah satu kegiatan me time di akhir pekan. "Masak atau membuat kue bisa menghilangkan stres," tandasnya. Semoga keinginannya segera terwujud ibu Sylvi J. Gani.

Saksikan tayangan Women's High Tea Talks: Women in Development berikut:

Pilihan Editor: Jadi Direktur Perempuan Satu-satunya di PT SMI, Begini Cara Sylvi J. Gani Memimpin

Halo Sahabat Cantika, Yuk Update Informasi dan Inspirasi Perempuan di Telegram Cantika


Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."